Jadwal Laga-laga Internasional Seru Pekan Ini

Vetriciawizach , CNN Indonesia | Selasa, 21/03/2017 11:31 WIB
Jadwal Laga-laga Internasional Seru Pekan Ini Lionel Messi akan bertanding melawan Chile untuk mengamankan tiket ke Piala Dunia 2018. (REUTERS/Cristiane Mattos)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keseruan Liga Inggris atau panas persaingan Barcelona dan Real Madrid di pentas Liga Spanyol berhenti sejenak pada pekan ini. Kini giliran para penggemar bola menyaksikan perseteruan di level negara dalam merebut tiket ke Piala Dunia 2018.

Di level Asia Tenggara, timnas Indonesia akan menjalani laga perdana di bawah kepelatihan Luis Milla di Stadion Pakansari. PSSI menyiapkan timnas Myanmar sebagai lawan pertama karena timnas Singapura menampik tawaran. Sebelumnya, Singapura memang sudah menjadwalkan bertemu melawan Afghanistan.

Selain Indonesia, Thailand yang kini masih terpuruk di dasar grup B dengan torehan satu poin akan menjalani dua laga berat, yaitu menjamu pemuncak klasemen Grup B Arab Saudi serta bertamu ke markas Jepang pada pekan depan.

Satu hal yang bisa mendongkrak moral Thailand adalah sang pelatih Kiatisuk Senamuang yang baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak satu musim dari Federasi Sepak Bola Thailand. Ia bertekad untuk meningkatkan prestasi Thailand di kualifikasi Piala Dunia sebagai pembuktian ia pantas mendapat kontrak baru.

Di Eropa, tak banyak pertandingan yang menyajikan pertemuan dua negara adidaya sepak bola. Pertandingan yang berpotensi seru justru ada di laga persahabatan yaitu saat dua musuh besar Inggris dan jerman bertemu pada tengah pekan ini di Stadion Signal Iduna Park.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, pada Senin (20/3) mempresentasikan visinya untuk timnas Inggris dan ia berjanji untuk menitikberatkan pada pengembangan para pemain muda. Laga melawan Jerman ini akan jadi salah satu kesempatan Southgate untuk membuktikan janji tersebut.

Jika di Eropa, tak banyak partai panas tersaji, maka di Amerika Selatan justru sudah membara. Dengan enam pertandingan tersisa, ada enam negara yang masih berpeluang untuk merebut tiket otomatis.

Pertama adalah Brasil yang saat ini duduk di puncak klasemen dengan total 27 poin. Pada pekan ini, Neymar dan kawan-kawan harus melawat ke markas Uruguay yang berada di peringkat dua dengan torehan 23 poin.

Pertarungan ini pun akan menjadi duel antara penyerang-penyerang bintang yang saat ini berkompetisi di Eropa, seperti Edinson Cavani, Luis Suarez, dan Neymar.

Selain itu, Argentina yang kini berada di peringkat lima juga akan menjamu Chile di peringkat empat. Kedua tim dipastikan akan bermain saling ngotot mengingat hanya ada satu poin yang memisahkan keduanya. Argentina merebut 19 poin dari total 12 laga, sementara Chile 20 poin dari jumlah laga yang sama.

Argentina pun punya misi balas dendam mengalahkan lawan yang membuat mereka menderita di final Copa America Centenario pada tahun lalu.

Berikut adalah jadwal pertandingan yang berpotensi seru pada akhir pekan ini.

ASIA

Filipina vs Malaysia (Persahabatan/22 Maret)

Thailand vs Saudi Arabia (23 Maret)

Iraq vs Australia (23 Maret)

Uni Emirat Arab vs Jepang (23 Maret)

AMERIKA SELATAN

Argentina vs Chile (24 Maret)

Uruguay vs Brasil (24 Maret)

EROPA

Inggris vs Jerman (Persahabatan/23 Maret)

Italia vs Albania (25 Maret)

Spanyol vs Israel (25 Maret)

Inggris vs Lithuania (26 Maret)

Portugal vs Hungaria (26 Maret)

Bulgaria vs Belanda (26 Maret)