Persija Resmi Rekrut Muhammad Hargianto

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Rabu, 22/03/2017 18:46 WIB
Persija Resmi Rekrut Muhammad Hargianto Muhammad Hargianto resmi bergabung dengan Persija Jakarta. (Dok. I Gede Widiade)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta resmi mengontrak gelandang bertahan Timnas Indonesia, Muhammad Hargianto, sebagai bagian dari persiapan jelang tampil di kompetisi Liga 1 2017.

Kepastian perekrutan Hargianto diungkapkan Direktur Utama Persija, I Gede Widiade, melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/3) sore. Penandatangan kontrak dilakukan Hargianto usai memperkuat Timnas Indonesia melawan Myanmar, Selasa (21/3) malam.

Hargianto dikontrak Persija untuk satu musim. Sebelumnya Hargianto yang merupakan jebolan Timnas Indonesia U-19 itu merupakan penggawa Bhayangkara FC. Statusnya sebagai anggota kepolisian tidak menjadi halangan bagi Hargianto untuk pindah ke Persija.


"Berdasarkan hasil laporan manajer, saya memberikan persetujuan kepada Hargianto yang notabene-nya adalah anggota Polri dan anggota Timnas, untuk bermain di Persija," ungkap Gede yang saat ini masih menjabat posisi Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC.

Muhammad Hargianto melakukan tanda tangan kontrak dengan Persija Jakarta disaksikan I Gede Widiade.Muhammad Hargianto melakukan tanda tangan kontrak dengan Persija Jakarta disaksikan I Gede Widiade. (Dok. I Gede Widiade)
"Hargianto itu kan polisi. Tadi ada rapat resmi yang dihadiri Kakorlantas, Mabes Polri, dan beberapa pejabat teras Mabes Polri mengenai persiapan Bhayangkaa FC dalam menghadapi kompetisi 2017," ucap Gede.

Hargianto merupakan salah satu jebolan Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. Duetnya bersama Zulfiandi di lini tengah menjadi salah satu kunci sukses Indonesia merebut gelar Piala AFF U-19 2013.

Hargianto menjadi salah satu andalan lini tengah pelatih Luis Milla ketika melawan Myanmar di Stadion Pakansari kemarin malam. Gelandang 20 tahun itu menjadi starter dan digantikan Asnawi Bahar pada menit ke-55.