Dustin Johnson Percaya Diri Jelang Houston Terbuka

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Senin, 27/03/2017 16:49 WIB
Dustin Johnson Percaya Diri Jelang Houston Terbuka Dustin Johnson menjadi pegolf favorit di Houston Terbuka 2017. (Erich Schlegel-USA TODAY Sports via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pegolf putra nomor satu dunia, Dustin Johnson, menatap Houston Terbuka 2017 penuh percaya diri setelah merebut gelar World Golf Championships (WGC) Dell Technologies Match Play di Austin Country Club, Texas, Amerika Serikat, Minggu (26/3) waktu setempat.

Johnson menang 1up atau satu lubang atas pegolf asal Spanyol yang sedang naik daun, Jon Rahm, pada babak final. Ini adalah gelar WGC kedua beruntun bagi Johnson, setelah memenangi seri Meksiko pada 5 Maret 2017.

Dikutip dari USA Today, Johnson total kini mengoleksi lima gelar WGC, dengan hanya Tiger Woods (18) yang memiliki gelar lebih banyak. Selain itu, Johnson menjadi pegolf pertama yang mampu meraih tiga gelar PGA Tour secara beruntun sejak Rory McIlroy pada 2014.


"Saya bermain bagus. Hari ini pertandingan yang berat, hari yang panjang. Saya bangga dengan penampilan saya. Tentunya saya sedang penuh percaya diri dengan penampilan saya saat ini," ucap Johnson.

Dustin Johson menang satu lubang pada final World Golf Classic Dell Match Play.Dustin Johson menang satu lubang pada final World Golf Classic Dell Match Play. (Erich Schlegel-USA TODAY Sports via REUTERS)
Selanjutnya, Johnson akan tampil di Houston Terbuka 2017 di Golf Club of Houston, 27 Maret hingga 2 April 2017. Di ajang tersebut, Johnson akan berupaya menjadi pegolf pertama sejak Woods pada 2008 yang mampu memenangi tiga turnamen pertamanya sejak merebut status pegolf nomor satu dunia pada Februari 2017.

Houston Terbuka 2017 akan menjadi ajang pemanasan bagi Johnson jelang tampil di ajang Masters Tournament 2017, 6-9 April 2017. Johnson berharap bisa mendapatkan persiapan yang matang saat tampil di Houston Terbuka.

"Mustahil untuk menang setiap pekannya. Saya hanya akan bekerja keras, berusaha memperbaiki permainan. Menjadi pegolf nomor satu membuat saya harus tampil lebih baik, dan saya yakin bisa tampil lebih baik," ucap Johnson.

Houston Terbuka 2017 bisa Anda saksikan melalui Transvision di Channel Golf+ mulai 31 Maret mendatang. Channel Golf+ merupakan tambahan Golf Channel di Transvision yang didedikasikan khusus untuk menayangkan tournamen berkelas dari rangkaian PGA Tour.

Channel Golf+ juga akan menyempurnakan tayangan Golf Channel yang dikenal kaya akan konten lokal serta menayangkan turnamen terbaik dari European Tour (Ryder Cup) dan Asian Tour (Eurasia Cup), sehingga Channel Golf+ akan semakin memposisikan Transvision sebagai penyedia konten golf terlengkap. (jun)