Marco Simoncelli Diabadikan pada Perangko

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 31/03/2017 08:48 WIB
Marco Simoncelli Diabadikan pada Perangko Marco Simoncelli diabadikan pada perangko di San Marino. (AFP PHOTO / SAEED KHAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marco Simoncelli masih jadi sosok yang dikenang oleh publik meskipun ia sudah meninggal hampir enam tahun lalu. Yang teranyar, wajah Simoncelli diabadikan di perangko yang diterbitkan di San Marino.

Wajah Simoncelli dengan rambut ikal yang dibiarkan tergerai bakal menghiasi perangko di San Marino. Perangko itu dibanderol dengan harga 2 euro.

"Sebuah kehormatan bagi kami warga Corniao untuk memperkenalkan perangko yang didedikasikan oleh Republik San Marino untuk Marco Simoncelli."


"Kehadiran keluarga Simoncelli adalah sebuah langkah maju yang menggambarkan betapa besarnya rasa terima kasih warga San Marino untuk Marco Simoncelli," kata Walikota Coriano Domenica Spinelli.


Simoncelli lahir di Cattolica, Italia, hanya berjarak 46 km dari San Marino. Hal itu yang membuat Simoncelli juga jadi kebanggaan San Marino.

"Terima kasih atas keberhasilan Marco Simoncelli jadi juara dunia. Dan terima kasih pula atas kenangan dan juga badan amal yang dibangun untuk kegiatan sosial," tutur Spinelli.

Marco Simoncelli Foundation didirikan pada Desember 2011, dua bulan setelah Simoncelli meninggal dunia di GP Malaysia akibat kecelakaan. Sebelum meninggal, Simoncelli pernah jadi juara dunia 250cc pada 2008 dan disebut sebagai salah satu pebalap berbakat yang pernah ada.



BACA JUGA