Djanur Puji Progres Essien di Persib

T. Nugraha Pratama, CNN Indonesia | Jumat, 31/03/2017 21:40 WIB
Michael Essien menunjukkan progres di sesi latihan kedua bersama Persib Bandung. Mantan pemain Chelsea itu dianggap mulai menikmati latihan bersama rekannya. Michael Essien menunjukkan peningkatan permainan pada sesi latihan kedua bersama Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pemain anyar Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, sudah berlatih bersama Persib Bandung. Keduanya mulai menikmati menu latihan yang diberikan pelatih Djadjang Nurdjaman, Jumat (31/3).

Seusai latihan, Djadjang menyebut kedua pemain tersebut sudah bisa mengikuti latihan dengan baik. Adapun Essien yang sudah dua hari berlatih mulai menunjukkan progres dalam hal adaptasi.

"Essien, sudah bisa leluasa melakukan pergerakan dalam sesi latihan kali ini. Progresnya, terlihat sangat bagus. Kalau Cole, dia kan baru latihan pertama," kata Djadjang, usai memimpin latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung," Jumat (31/3).


Kedua pemain tersebut diharapkan bisa cepat beradaptasi untuk mematangkan persiapan menjelang Liga 1 yang akan bergulir pada 15 April mendatang.

Baik Essien maupun Cole masih memiliki waktu dua pekan lebih untuk memahami karakter pelatih dan rekan satu timnya. Segudang pengalaman yang dimiliki kedua pemain tersebut pun diharap bisa menjadi inspirasi pemain lainnya.

Selain masih menggodok chemistry dua pemain anyar tersebut, Djadjang juga memiliki pekerjaan rumah untuk menyeleksi pemain pengganti Febri Hariyadi dan Gian Zola yang harus memperkuat Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017.

Sejauh ini Djanur, sapaan akrab Djadjang, sedang menyeleksi talenta Persib U-21. Di antaranya ada Agung Mulyadi, Rizky DG, Rizky Hidyat, dan Puja Abdillah.

"Belum bisa saya tentukan. Secara kualitas, sabarlah. Jadi, jangan langsung dihakimi juga dan berikan mereka kesempatan. Mereka punya potensi, tapi tidak selalu sama nantinya dengan Febri," ujar Djadjang.