Enrique: Messi Selalu Hormati Wasit

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Minggu, 02/04/2017 19:29 WIB
Enrique: Messi Selalu Hormati Wasit Lionel Messi tidak bisa memperkuat Barcelona saat melawan Granada. (REUTERS/Miguel Vidal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengeluarkan pembelaan untuk Lionel Messi yang pekan lalu dijatuhi hukuman empat pertandingan oleh FIFA setelah dianggap menghina hakim garis.

Messi mendapat hukuman berat dari FIFA setelah diklaim menghina hakim garis ketika melawan Chile. Hukuman tersebut membuat Argentina kesulitan di kualifikasi Piala Dunia 2018 dan kemudian kalah 0-2 dari Bolivia, 28 Maret lalu.

Enrique menganggap Messi tidak pernah melakukan perbuatan tercela di depannya. Pelatih 46 tahun itu mengklaim Messi selalu menghormati wasit saat pertandingan berlangsung.

"Messi adalah pemain yang sangat menghormati wasit, tidak pernah berkonflik dan selalu dalam tekanan. Perilaku Messi terlihat tidak pernah salah buat saya. Messi adalah pemain yang tidak pernah menciptakan kontroversi," ujar Enrique seperti dikutip dari Sport.es.


Messi dipastikan absen ketika Barcelona bertandang ke markas Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (2/4) malam waktu setempat, karena akumulasi kartu kuning. Meski begitu, Messi tetap mengikuti latihan bersama skuat Barcelona jelang pertandingan.

"Messi pemain unik. Dia memilih datang bergabung dengan tim, dia tidak terpengaruh hukuman. Saya melihat Messi sedang dalam level terbaiknya," ucap Enrique.

Messi sendiri menyempatkan diri mengunjungi Giuliano Poser penasihat dietnya di Venesia, Italia, Jumat (31/3). Messi mengunjungi Poser bersama fisioterapis timnas Argentina, Marcelo D’Andrea.

Poser adalah orang yang mengatur pola diet Messi dalam dua tahun terakhir. Messi bukan satu-satunya pemain asal Argentina yang menggunakan jasa Poser. Martin Demichelis, Gonzalo Higuain, dan Luciano Vietto juga menjadikan Poser sebagai konsultan.