Bos Persib Berharap Essien-Cole Hadirkan Gelar

T. Nugraha Pratama, CNN Indonesia | Senin, 03/04/2017 05:25 WIB
Bos Persib Berharap Essien-Cole Hadirkan Gelar Carlton Cole akan jadi andalan lini depan Persib Bandung musim ini. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, berharap kehadiran Michael Essien dan Carlton Cole bisa membuat tim Maung Bandung merebut gelar Liga 1 2017.

Glenn memastikan Persib sudah siap menjalani kompetisi Liga 1. Dengan kehadiran Essien dan Cole sebagai marquee player, Glenn berharap Persib asuhan Djadjang Nurdjaman bisa meraih sukses di Liga 1.

"Persiapan sangat baik. Pemain baru berhasil kami rekrut. Semoga Cole dan Essien bermain sungguh-sungguh untuk memberi kemajuan bagi Persib," ucap Glenn dalam acara peluncuran skuat Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (2/3).


"Mudah-mudahan di 2017 Persib menjadi juara. Kami yakin bisa meraih gelar tersebut. Setelah masuknya Essien dan Cole, saya yakin Persib memiliki skuat yang kuat. Semoga Persib bisa berjaya di kancah Asia," sambung Glenn.

Lebih lanjut Glenn mengatakan pihaknya juga akan memperbaiki sarana latihan skuat Persib. Salah satunya renovasi Stadion Persib, yang juga meliputi perbaikan lapangan latihan dan penambahan ruang fitness untuk sarana latihan Atep dan kawan-kawan.

"Kami akan terus melakukan penambahan fasilitas bagi Persib. Pertama kami akan melakukan perbaikan di stadion Persib, yang nanti akan kami perbaiki rumput stadionnya," ucap Glenn.

Menghadapi Liga 1, Glenn mengatakan Persib akan disokong 14 sponsor, yang rata-rata merupakan sponsor pada musim lalu. Dua sponsor baru yang bermitra bersama Persib adalah Go-Jek dan Bank Permata Syariah.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, memiliki harapan yang besar terhadap Persib. Gubernur yang akrab disapa Aher itu mengatakan dengan komposisi pemain yang dimiliki saat ini, Persib seharusnya bisa mempertahankan gelar liga kasta tertinggi di Indonesia.

"Tentu, harapan saya adalah Persib mampu menjadi juara di Liga 1. Persib merupakan klub yang paling diperhitungkan di Indonesia. Dengan komposisi pemain yang ada, saya yakin Persib bisa menjadi juara di Liga 1," ucap Aher.