Maitimo Terpesona Animo Bobotoh

T. Nugraha Pratama, CNN Indonesia | Senin, 03/04/2017 04:26 WIB
Maitimo Terpesona Animo Bobotoh Persib Bandung menjadi tim peserta Liga 1 yang telah menggelar launching tim. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain anyar Persib Bandung, Raphael Maitimo, terpesona dengan antusiasme Bobotoh yang memeriahkan launching tim menjelang Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (2/4).

Gelandang naturalisasi Indonesia berdarah Belanda itu mengaku kagum dengan sambutan Bobotoh yang begitu meriah.

"Saya sangat menikmati launching tim Persib ini. Saya sangat terkesan, apalagi setelah saya bertemu langsung dengan Bobotoh. Mereka, sangat luar biasa. Animo mereka, membuat‎ saya terkesan," ucapnya.


Sebelum merapat ke Persib, Maitimo sempat berseragam PSM Makassar di Piala Presiden 2017. Namun, menjelang bergulirnya kompetisi ia memilih mundur dari skuat asuhan Rene Albert tersebut.

Maitimo mengungkapkan, keputusannya memilih Persib sudah melewati pertimbangan matang. Ia, mengaku optimistis bisa meraih kesuksesan bersama Maung Bandung.

"Ya, ini melalui pertimbangan. Bukan hanya saya, ini juga pilihan keluarga saya. Tim ini memiliki kualitas yang bagus. Saya harap, bisa meraih kesuksesan di sini," terangnya.

Sementara itu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengungkapkan sudah membidik Maitimo sejak sebulan lalu. Ia mengaku sengaja menahan informasi lantaran ingin menjadikan Maitimo sebagai kejutan.

"Maitimo terakhir, tidak ada lagi pemain yang akan kami rekrut. Sebenarnya, sudah satu bulan lalu kami mencapai kesepakatan dengan Maitimo. Tapi, sengaja saya keep biar jadi kejutan," terangnya.

Soal target di Liga 1, Djanur mengaku optimistis timnya bisa mempertahankan gelar juara Liga Indonesia. Sementara soal target di Asia, Djanur menyebut itu bisa dilakukan dengan bertahap.

"Selangkah demi langkah dulu kalau target di Asia. Tapi, yang penting kami ingin mempertahankan dulu gelar juara," terangnya.