Napoli dan Juventus Bermain Imbang di San Paolo

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Senin, 03/04/2017 03:45 WIB
Napoli dan Juventus Bermain Imbang di San Paolo Lorenzo Insigne (putih-biru) kerap mempersulit barisan pertahanan Juventus. (Reuters/Max Rossi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Napoli dan Juventus berbagi poin dalam lanjutan laga Serie A, Minggu (2/4). Dalam laga yang berlangsung di San Paolo, Napoli dan Juventus bermain imbang 1-1. Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak gelandang Juventus, Sami Khedira pada menit ke tujuh. Mantan gelandang Real Madrid itu menampilkan kekuatan tubuh dan kerja sama yang apik dengan Miralem Pjanic sebelum mencetak gol.

Khedira mengambil bola di lapangan tengah dan merangsek mencoba bermanuver ke area penalti. Berkat kekuatan ototnya Khedira mampu mengatasi dua pemain Napoli, lalu bermain operan satu dua dengan Pjanic. Setelah bola kembali padanya, Khedira melepas tembakan menjebol gawang Napoli yang dikawal kiper kedua, Rafael.

Tertinggal 0-1, Napoli mencoba segera membalas kedudukan. Memasuki menit ke sembilan, Lorenzo Insigne bermanuver dari sayap kiri dan melepas tembakan dari jarak sekitar 22 meter. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon sigap melemahkan dan mengamankan bola sepakan Insigne tersebut.


Pada menit ke-21, tembakan Jose Callejon sedikit lagi menjebol gawang Buffon. Kiprah Callejon dibatalkan Giorgio Chiellini pada saat yang vital.

Akhirnya Napoli berhasil mencetak gol setelah laga berjalan hampir satu jam. Marek Hamsik melakukan manuver dari sayap kanan dan melakukan kerja sama dengan Dries Mertens. Mertens memberikan bola kepada Hamsik yang segera disambut tembakan first time. Kali itu, Buffon tak perkasa mementahkan tembakan Hamsik.

Itulah gol terakhir dalam laga tersebut. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam lanjutan laga Serie A di kandang Napoli.

Hasil tersebut tak banyak mengubah posisi kedua tim. Juventus tetap di puncak klasemen setelah pekan ke-30 ini. Kini tim dengan julukan Si Nyonya Tua itu memiliki 74 poin.

Sementara itu Napoli tetap di tempat ketiga klasemen Serie A. Namun, hanya mendapat satu poin di kandang sendiri membuat skuat asuhan Maurizio Sarri itu terancam digeser Lazio yang kini tinggal terpaut empat poin darinya.

Susunan Pemain
[Gambas:Sportradar]

Statistik Pertandingan
[Gambas:Sportradar]