Kesan Awal Odemwingie dengan Warna Jersey Madura Utd

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 03/04/2017 19:22 WIB
Mantan penyerang Timnas Nigeria di dua Piala Dunia Peter Odemwingie mengaku suka warna kostum Madura United, klub yang akan dibelanya di Liga 1 musim ini. Peter Odemwingie mengaku suka dengan warna seragam Madura United, klub yang akan dibelanya. (CNNIndonesia.com/M. Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Madura United resmi memperkenalkan Peter Odemwingie dalam acara jumpa pers di FX Plaza Sudirman, Senin (3/4) sore. Odemwingie juga langsung teken kontrak selama setahun di Madura United.

Odemwingie dikontrak MadUtd atas biaya sepenuhnya dari sponsor klub. Manajer Laskar Sape Kerap Haruna Sumitro pun menerangkan, harga mantan pemain Timnas Nigeria di Piala Dunia 2010 dan 2014 itu tidak terlalu fantastis.

Dalam jumpa dengan para awak media, Odemwingie juga mendapatkan kesempatan untuk berbicara tentang kesan awal bergabung di Madura United. Dalam kesempatan itu, ia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada klub tersebut.

"Saya pikir Madura United tim terbaik di Indonesia, terima kasih sudah mewujudkan ini semua. Saya tak sabar untuk memulai (pertandingan) ini. Saya suka warna kostum Madura dan belum pernah main di Indonesia sebelumnya," ujar Odemwingie.


Seperti diketahui, MadUtd akan menggunakan kostum utama merah putih pada jersey di laga kandang mereka.

Penyerang 35 tahun itu juga menyampaikan kesannya untuk kali pertama bakal merumput di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia.

"Indonesia ini negeri yang indah. Saya menanti waktu saya bermain di sini," ujarnya melanjutkan.

Selain West Bromwich Albion, Odemwingie juga pernah bermain di Liga Inggris membela Cardiff City dan Stoke City. Ketika membela Stoke, ia pernah satu skuat dengan Xherdan Shaqiri dan Peter Crouch.

Setelah kesulitan mendapat tempat di tim inti Stoke, Odemwingie kemudian pindah ke Rotherham United dan saat ini tidak memiliki klub. Di level internasional, ia pernah membela timnas Nigeria di Piala Dunia 2010 dan 2014.


BACA JUGA