Target Madura United Usai Rekrut Odemwingie

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 04/04/2017 02:57 WIB
Presiden klub Madura United, Achsanul Qosasih, optimistis klubnya dapat bersaing di peringkat atas klasemen dalam kompetisi Liga 1 2017. Peter Odemwingie (tengah) diperkenalkan manajemen Madura United di Jakarta, Senin (3/4). (CNNIndonesia.com/M. Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden klub Madura United, Achsanul Qosasih, optimistis klubnya dapat bersaing di peringkat atas klasemen dalam kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2017 yang rencananya mulai digelar pada 15 April mendatang. Keyakinan itu ditambah usai Madura resmi merekrut mantan penyerang timnas Nigeria, Peter Odemwingie.

"Target saya tiga besar. Kalau tercapai, syukur-syukur Madura United jadi juara. Minimal target kami tiga besar," kata Achsanul saat memperkenalkan Odemwingie kepada media dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (3/4) petang.

Sementara itu Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan Odemwingie menjadi marquee player mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2017. Odemwingie dikontrak selama setahun bersama Madura United dengan biaya dari sponsor. Meski demikian, serupa dengan polah klub-klub Indonesia pada umumnya, manajemen Madura pun enggan membeberkan nilai kontrak mantan pemain Timnas Nigeria di Piala Dunia 2010 dan 2014 tersebut.


"Kami tidak ada satupun klausul yang menyebutkan dia main di kandang saja. Dia fight. Bahkan waktu tanda tangan kontrak, ada note kecil yang dia tulis: Berapa bonus jika cetak goal, sumbang assist, tim juara, dan dia jadi top skor. Alhamdulillah kami penuhi dan dia senang," ucap Hanura. "Kami tuangkan dalam kontrak."

Dalam perkenalan kepada publik di Jakarta, pria berusia 35 itu mengatakan dirinya tak menargetkan bisa memberi banyak gol bagi Madura. Namun, sambung Odemwingie, ia hanya berhasrat mencetak gol demi kemenangan tim dengan julukan Laskar Sape Kerap tersebut.

"Bagi saya, saya lebih suka mencetak gol di mana tim saya memenangkan pertandingan tersebut. Saya tidak suka cetak banyak gol tapi tim kami kalah,” ujar Odemwingie .

"Saya lebih baik mencetak satu gol dan tim kami menang. Saya ingin mencatatkan gol-gol penting, itulah cara saya mencetak angka," katanya menambahkan.

Pernyataannya tersebut menanggapi target yang terlontar dari mulut mantan penyerang West Ham United, Carlton Cole, agar dapat mencetak hingga 20 gol untuk Persib.

"Saya tidak tahu apa-apa soal Cole yang target cetak 20 gol di Persib, tapi mudah-mudahan saya pun dapat menyentuh angka itu bersama Madura United,”


BACA JUGA