Maitimo Gembira Main Bareng Essien dan Cole di Persib

T. Nugraha Pratama, CNN Indonesia | Selasa, 04/04/2017 14:09 WIB
Maitimo Gembira Main Bareng Essien dan Cole di Persib Raphael Maitimo akan bermain dengan Michael Essien di lini tengah Persib Bandung. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rekrutan anyar Persib Bandung, Raphael Maitimo, mengaku sangat mengagumi Michael Essien dan Carlton Cole. Karena itu ia sangat gembira bisa bermain bersama keduanya saat ini.

Bergabungnya Maitimo membuat Persib semakin bertabur bintang, lantaran sebelumnya tim Maung Bandung telah memiliki Essien, Cole, Sergio van Dijk, Shohei Matsunaga, hingga Vladimir Vujovic.

Maitimo pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa berada satu tim dengan Essien dan Cole.


"Saya sangat senang bisa bermain bersama dua pemain kelas dunia di sini. Saya adalah penggemar mereka. Dulu, saya sering menonton mereka, dan sekarang saya berada dalam satu tim bersama Cole dan Essien. Saya harus bekerja keras dengan mereka untuk kejayaan tim ini," tutur Maitimo.

Soal adaptasi, Maitimo optimistis bisa cepat memahami karakter bermain yang diinginkan pelatih Djadjang Nurdjaman. Komunikasi dengan pemain lainnya juga diyakini gelandang naturalisasi itu tidak akan berlangsung lama. Hal itu dikarenakan ia sudah mengenal sebagian besar pemain Persib.

"Saya harus bisa beradaptasi dengan cepat. Saya yakin, sebelum kompetisi saya sudah bisa beradaptasi di sini, karena saya kenal banyak pemain di sini. Saya akan berikan seratus persen kemampuan untuk Persib sekarang. Jadi, saya siap untuk bermain bersama Persib," kata Maitimo.

Maitimo sudah memiliki jam terbang yang lumayan tinggi di Liga Indonesia. Sebelum bergabung dengan Persib, Maitimo pernah merumput bersama Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, dan Arema.

Maitimo juga pernah merumput di Eropa bersama FC Dordrecht dan Feyenoord.