Janji yang Muncul Sepekan Jelang Liga 1 2017

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 10/04/2017 16:01 WIB
Janji yang Muncul Sepekan Jelang Liga 1 2017 Partai antara Arema FC dan Persib akan membuka kompetisi Liga 1 2017. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kurang dari sepekan para pecinta sepak bola Indonesia akan menyambut kompetisi sepak bola Liga 1 2017. Gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu rencananya mulai bergulir sejak akhir pekan ini, Sabtu (15/4).

Partai pembuka Liga 1 2017 adalah antara juara bertahan liga, Persib Bandung, melawan Arema FC. Laga bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

"Harapan masyarakat yang begitu besar untuk sepak bola Indoensia tentunya menjadi tantangan bagi kami untuk menghadirkan pertandingan yang berkualitas," ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Berlinton Siahaan, dalam jumpa pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/4) petang WIB.


Janji yang Muncul Sepekan Jelang Liga 1 2017Dirut PT Liga Indonesia Baru Berlinton Siahaan. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)

Kompetisi Liga 1 2017 akan bergulir selama 34 pekan pertandingan. Kompetisi itu akan mencapai puncaknya pada 12 November 2017. Ada 18 klub yang mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

CMO Go-Jek Indonesia, Piotr Jakubowski, yang menjadi perwakilan sponsor utama Liga 1 2017 menyatakan ambisi pihaknya mendukung sepak bola Indonesia agar bisa bangkit kembali.

"Saya tahu dan paham bagaimana kecintaan masyarakat terhadap olahraga ini. Go-Jek pun menyadari hal ini. Ini saatnya sepak bola Indonesia bangkit lagi. Kami melihat ada roda ekonomi kerakyatan di sana, semangat ini sejalan dengan kami yang mengembangkan ekonomi kerakyatan," ujar Jakubowski.

Selain menjadi sponsor utama, Go-Jek dikatakan Jakubowski juga akan memberi pelayanan eksklusif guna mendukung Liga 1 2017.

"Beberapa layanan yang akan mendukung adalah Go-Pay, Go-Ride and Go-Car, dan Go-Tax. Kami berharap sepak bola Indonesia dapat mengharumkan bangsa Indonesia di kancah Asia bahkan dunia," ucapnya melanjutkan.

Sementara itu dalam kesempatan sama perwakilan dari pemegang hak siar komepetisi, CEO TV One Anindra Ardiansyah Bakrie mengungkap pihaknya bakal menyiarkan lewat berbagai media pertandingan Liga 1 2017. Tiga medium itu antara lain lewat layar televisi, telepon seluler, dan monitor komputer.

"Kami juga akan menayangkan Liga 2 secara langsung. Setiap pekan, kami akan menyiarkan secara langsung tujuh pertandingan Liga 1 dan dua pertandingan untuk Liga 2," kata Ardi.

"Kami juga akan menyangkan Liga 2 langsung. Setiap pekan, kami akan menyiarkan secara langsung tujuh pertandingan Liga 1 dan dua pertandingan untuk Liga 2," sambungnya.