Bonucci: Barcelona Tak Sekuat Tahun 2015

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Senin, 10/04/2017 23:14 WIB
Bonucci: Barcelona Tak Sekuat Tahun 2015 Leonardo Bonucci menilai Barcelona tak sekuat tahun 2015 saat menang atas Juventus di final Liga Champions. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Juventus, Leonardo Bonucci menilai Barcelona musim ini tetap merupakan tim yang tangguh namun tak sekuat kondisi Barcelona dua tahun lalu ketika mengalahkan Juventus di final Liga Champions 2015.

Juventus kembali bersua Barcelona di Liga Champions musim 2016/2017, kali ini di babak perempat final. Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu dengan menjamu Barcelona pada Selasa (11/4).

Bonucci mengaku tak lagi mau mengenang kekalahan yang didapat timnya di partai puncak Liga Champions 2015 lalu.

“Saya tak pernah lagi melihat dan menonton laga final Liga Champions 2015,” kata Bonucci seperti dikutip dari Goal.

Terkait laga perempat final lawan Barcelona kali ini, Bonucci yakin Juventus bisa memberikan perlawanan sengit pada Barcelona. Bonucci yakin Barcelona tak sekuat dua tahun silam.

“Laga kali ini akan jadi laga yang berbeda karena pertahanan kami jadi lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Saya rasa Barcelona juga mungkin tak sekuat tahun 2015, meskipun mereka tetaplah tim yang hebat.”

“Kami juga mungkin kehilangan kekuatan di lini tengah seiring kepergian Arturo Vidal dan Paul Pogba. Tetapi kami mengalami peningkatan kualitas. Kami juga lebih dewasa dibandingkan saat mengalami kekalahan dua tahun lalu,” tutur Bonucci.


Bonucci pun menyadari bahwa sejumlah pemain Barcelona juga turut bertambah matang seiring dengan bertambahnya jam terbang mereka selama dua tahun ini.

“Neymar mencatat perkembangan luar biasa, Javier Mascherano juga mendapatkan dua tahun pengalaman tambahan sebagai bek tengah dan Ivan Rakitic juga makin dewasa di lini tengah.”

“Juventus dan Barcelona memiliki pertahanan yang luar biasa, tetapi saya rasa kami lebih baik, bahkan bila kedua tim memainkan pola permainan yang berbeda,” kata anggota Timnas Italia di Piala Eropa 2016 ini.