Persib vs Arema Berakhir Tanpa Gol

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 15/04/2017 20:42 WIB
Persib vs Arema Berakhir Tanpa Gol Persib Bandung dan Arema FC harus puas berbagi angka di Stadion GBLA.( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung dan Arema FC harus puas berbagi angka di laga perdana Liga 1 setelah mereka bermain imbang 0-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4).

Duel berlangsung dalam tempo tinggi, baik di babak pertama maupun di babak kedua. Namun baik Persib maupun Arema sama-sama minim peluang emas untuk mencetak gol di laga ini.

Peluang emas Arema di babak pertama didapat lewat Esteban Vizcarra yang melepaskan tembakan keras di menit ketujuh. Sayangnya, tembakan Vizcarra masih bisa dihalau oleh kiper Persib, I Made Wirawan.


Peluang lain yang didapat Arema di babak pertama adalah saat Cristian Gonzales membobol gawang Maung Bandung di menit ke-38. Gonzales berada di posisi yang tepat saat menyambut bola muntah hasil tembakan Adam Alis.

Gonzales dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong tetapi kemudian Persib diselamatkan oleh kibaran bendera offside. Skor pun tetap 0-0.

Sebaliknya Persib juga berupaya menciptakan peluang mengingat mereka lebih dominan dalam melakukan serangan. Tetapi ancaman-ancaman yang dilakukan Persib tak terlalu membahayakan gawang Kurnia Meiga. Peluang terbaik Persib ada ketika Shohei Matsunaga mendapatkan ruang tembak namun tendangannya masih melambung dari sasaran.

Di babak kedua, Persib memasukkan Carlton Cole untuk menggantikan Gian Zola. Sayangnya, Cole tak terlalu mendapatkan pasokan bola yang mumpuni sepanjang babak kedua berlangsung.

Kondisi fisik Cole juga belum memungkinkannya untuk turun ke bawah dan coba melakukan penetrasi ke pertahanan Arema lewat aksi individu.

Michael Essien mendapatkan penjagaan ketat dari pemain-pemain Arema FC.Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Michael Essien mendapatkan penjagaan ketat dari pemain-pemain Arema FC.

Sama halnya dengan Persib, Arema pun mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Umpan-umpan pendek yang diperagakan 'Singo Edan' di depan kotak penalti Persib pada akhirya mentah tanpa pernah jadi peluang matang bagi mereka di babak kedua.

Satu menit jelang bubar, Cole mendapatkan bola di kotak penalti. Setelah menguasai bola dengan dada, Cole berputar dan melepaskan tembakan kaki kiri. Namun tembakan Cole sama sekali tak membahayakan gawang Kurnia Meiga.

Cole kembali mendapatkan peluang emas di masa injury time namun tembakan voli miliknya tak dapat menemui sasaran. Duel pun berakhir tanpa gol.