Sriwijaya Optimistis Curi Tiga Poin di Bandung

T. Nugraha Pratama, CNN Indonesia | Jumat, 28/04/2017 23:28 WIB
Sriwijaya Optimistis Curi Tiga Poin di Bandung Oswaldo Lessa optismistis Sjaya FC sukses raih tiga poin di Bandung. (CNN Indonesia/T. Septian Nugraha)
Bandung, CNN Indonesia -- Sriwijaya FC tak gentar menghadapi tekanan suporter tuan rumah saat harus melawa kte markas Persib Bandung, Sabtu (29/4). Tim berjuluk Laskar Wong Kito tetap mengusung target menang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa bersyukur memiliki skuat lengkap musim ini. Dengan kekuatan yang dipunya, ia yakin bisa mencuri kemenangan melawan tim manapun.

"Saya senang Sriwijaya punya banyak pemain bagus. Mereka, (pemain) bisa komitmen dengan pertandingan. Saya pikir itu bagus, dan di laga nanti tentu saya berharap kami bisa menang. Saya harap, pemain bisa kerja keras," kata Lessa di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (28/6).

Lessa menambahkan, motivasi bermain anak asuhnya jelang laga melawan Persib tengah menanjak. Apalagi, klub asal Palembang itu datang ke Bandung dengan modal kemenangan kandang atas Borneo FC.


"Saya terus kasih motivasi kalau setiap pertandingan penting untuk dimaksimalkan. Tidak ada babak final di kompetisi ini, jadi siapa dapat poin lebih tinggi dia yang juara. Jadi, setiap pertandingan final, tidak ada beda kalau mau juara kami harus menang," tegasnya.

Meski begitu pelatih asal Brasil itu mengakui kalau merebut tiga poin dari Persib tidaklah mudah. Apalagi, pertandingan akan berlangsung di markas Maung Bandung.

"Mereka juga belum menang dalam dua pertandingan awal. Saya pikir, mereka akan berusaha untuk meraih kemenangan. Mereka juga pasti akan cari gol dari menit dari awal sampai akhir. Itu bahaya bagi kami karena ini partai penting," tuturnya.

Jelang pertandingan melawan Persib, Sriwijaya FC kedatangan pemain anyar bernama Tijani Belaid. Pemain asal Tunisia itu diklaim sebagai pemain marquee Laskar Wong Kito. Ia tercatat sebagai pemain jebolan Akademi Inter Milan dan pernah berkiprah di Eredivise bersama PSV Eindhoven.

Sebelum merapat ke Sriwijaya, Tijani bermain di Liga Super Yunani bersama Veria FC. Namun, Lessa mengaku kalau Tijani belum bergabung bersama tim. Seandainya gelandang berusia 29 tahun itu tiba, ia tidak akan langsung memasangnya.

"Besok dia datang, tapi belum bisa main. Sebab, saya harus tes dulu fisik dan teknik dia. Kondisi fisik paling utama kalau menurut saya. Dan itu, saya belum tahu bagaimana kondisi fisiknya," terangnya.

"Hilton (Moreira) juga sekarang dalam kondisi tidak fit. Dia belum 100 persen tapi kami bawa ke Bandung. Nanti akan saya tanya, apakah dia bisa bermain," lanjutnya.