Atep Bawa Persib Unggul 1-0 Atas Sriwijaya di Babak Pertama

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 29/04/2017 19:20 WIB
Atep Bawa Persib Unggul 1-0 Atas Sriwijaya di Babak Pertama Ilustrasi - Atep berhasil mencetak gol pertama untuk Persib di laga lawan Sriwijaya FC. (ANTARA/Fahrul Jayadiputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memutuskan untuk membangkucadangkan Michael Essien dan Carlton Cole pada laga lawan Sriwijaya di Stadion GBLA, Sabtu (29/4). Raphael Maitimo dan Tantan dipercaya untuk turun mengisi pos mereka. Persib pun unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Atep.

Keberanian Djadjang berbuah manis. Persib berhasil mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Sebuah aksi individu Tantan di sisi kiri tak mampu dihentikan oleh barisan bek Sriwijaya. Tantan lalu memberikan bola pada Atep yang sudah menanti di depan gawang.

Atep dengan tenang menaklukkan kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam lewat tendangan keras dari jarak dekat.


Setelah unggul 1-0, Persib terus gencar memberikan tekanan ke lini pertahanan Sriwijaya FC. Pada menit ke-19, Persib mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Raphael Maitimo tampil sebagai eksekutor namun tendangannya masih jauh dari sasaran.

Sriwijaya FC pun tak mau berdiam diri dalam tekanan Persib. Mengandalkan Beto Goncalves dan Hilton Moreira, Sriwijaya coba membongkar pertahanan Persib. Di menit ke-20, tendangan Gilang Ginarsyah masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Persib, I Made Wirawan.

Empat menit berselang, ujian yang lebih sulit datang untuk I Made Wirawan. Serangan cepat Sriwijaya FC berujung pada tembakan kaki kiri Slamet Budiyono dari luar kotak penalti. Tembakan ini mengarah deras ke gawang namun Made Wirawan sukses menepisnya keluar lapangan.

Permainan semakin menarik seiring keberanian kedua tim untuk bertukar serangan dan keberhasilan Sriwijaya memberikan tekanan. Pada menit ke-30, Dedi Kusnandar memberikan tembakan spekulasi dari jarak jauh. Tetapi tendangan Dedi masih meleset dari sasaran.

Sriwijaya FC mendapatkan peluang bagus di menit ke-37 saat Yuu Hyun Koo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tendangan kapten Sriwijaya FC itu tak bisa dijangkau oleh Made Wirawan, namun bola hanya menerpa mistar gawang.

Di menit ke-42, Febri Haryadi menunjukkan kecepatan luar biasa saat melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Sriwijaya. Aksi Febri ini membuat Indra Permana terpaksa melanggar Febri dan hal itu berbuah kartu kuning baginya.

Tak ada gol yang tercipta di sisa waktu dan babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Persib.