Menpora Ikut Promosi Asian Games 2018 Lewat Poco-poco

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Sabtu, 06/05/2017 17:56 WIB
Demi meningkatkan promosi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games, Menpora Imam Nahrawi ikut peluncuran Poco-poco Road to Asian Games 2018. Ilustrasi senam Poco-poco. (CNN Indonesia/Ardita Mustafa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Senam Poco-poco menjadi salah satu andalan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi untuk mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018.

Imam yang ditemani istrinya, Shohibah Rohmah, pun menghadari peluncuran Senam Poco-Poco Road to Asian Games 2018 yang menumpang dalam kegiatan Jakarta Marketing Week (JMW) 2017 di Grand Atrium Kota Casablanca Mall, Jakarta, Sabtu (6/5).

"Seluruh kementerian/lembaga dan masyarakat Indonesia harus menjadikan Asian Games ini wahana promosi diri sekaligus memastikan kesatuan negara betul-betul menjadi rujukan destinasi dunia. Asian Games adalah sejarah besar untuk dipersembahkan kepada bangsa Indonesia di masa yang akan datang," ujar Imam seperti dikutip dari situs Kemenpora.


Menurut Menpora kesuksesan menggelar Asian Games akan memperbesar kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia sebagai negara yang menyiapkan infrastruktur, tenaga, sumber daya manusia dan keelokan bangsanya.

"Ini merupakan bagian dari cara kita memastikan bahwa Indonesia adalah negeri yang aman, tentram dan damai untuk dikunjungi oleh siapapun. Akan muncul kreativitas baru di Asian Games mendatang untuk itu kepercayaan dunia ini harus didorong dan dimaksimalkan dan mendapat dukungan kita semua," ujar Imam.

Asian Games 2018 bakal dipusatkan di dua kota di Indonesia yakni Palembang dan Jakarta. Kompetisi multiolahraga tingkat Asia itu bakal digelar pada 18 Agustus - 2 September 2018.

"Kita akan memastikan Asian Games ini nantinya dimulai pada tanggal 18 bulan 8 tahun 2018 ke-18 dan jam 18.00, kita mohon dukungan karena ini tidak mudah sekali kita menjadi tuan rumah maka seluruh SDM dan SDA kita branding sebaik mungkin agar masyarakat dunia akan datang dan terus datang ke Indonesia dan menjadikan Indonesia bagian dari masyarakat dunia," tandas Imam.
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK