Lawan Perseru, Mitra Kukar Ingin Pemain Bugar

M. Arby Rahmat , CNN Indonesia | Jumat, 19/05/2017 22:30 WIB
Lawan Perseru, Mitra Kukar Ingin Pemain Bugar
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra fokus mengembalikan kebugaran para pemain sebagai persiapan menghadapi Perseru Serui dalam pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (20/5) petang.

"Kami tidak memaksa pemain dengan latihan yang intensitas tinggi. Kenapa? Karena jadwal [kompetisi] tidak ideal," kata Jafri kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon.

"Yang pasti sekarang tim kami bagus dalam produktivitas gol, tapi kebobolan juga. Kami coba perbaiki hal itu dengan meminimalisir kesalahan-kesalahan," tuturnya menambahkan.


Performa Mitra Kukar cukup baik dalam lima pertandingan terakhir. Skuat asuhan Jafri tersebut belum kalah dalam durasi tersebut.

"Namun hal itu belum bisa menjadi patokan tim, belum baik. Komunikasi dan organisasi permainan, ini yang agak tertinggal. Kami coba benahi."

"Kami cukup produktif. Negatifnya, ada enam pertandingan kami selalu kebobolan," tutur Jafri berterus terang.


Mitra Kukar saat ini berada di ke-9 klasemen sementara dengan perolehan 9 poin. Mereka terpaut empat poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen.

"Kami tidak lihat berada di mana posisi kami dalam klasemen saat ini, namun kami memang harus mencari poin dan bermain lebih maksimal," ujar Jafri.