Persib Beri Sinyal Van Dijk Main Lawan Borneo FC

T. Nugraha Pratama , CNN Indonesia | Jumat, 19/05/2017 20:47 WIB
Persib Beri Sinyal Van Dijk Main Lawan Borneo FC
Jakarta, CNN Indonesia -- Sergio van Dijk berpeluang memainkan laga debutnya bersama Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2017. Bomber naturalisasi asal Belanda itu sebelumnya absen dalam enam pertandingan Persib lantaran masih melakukan proses pemulihan cedera lutut.

Sergio kini sudah bisa berlatih bersama skuat utama Persib. Saat Persib bertanding melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5) Sergio berpeluang tampil.

"Kami sudah dalam kondisi siap, termasuk Sergio yang selama ini tidak bisa tampil. Rasanya melihat kondisi dia yang semakin membaik, saya berpikir untuk menurunkan dia di pertandingan besok," ucap pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Meski begitu pelatih yang akrab disapa Djanur itu belum bisa memberikan garansi bagi Sergio untuk tampil penuh. Hal itu lantaran Djanur tak mau ambil risiko pada kondisi Van Dijk yang baru pulih.

"Saya belum bisa pastikan berapa lama dia bisa berada di lapangan. Memang, dari pantauan terakhir rasanya ia bisa diturunkan. Tapi, soal menit bermain masih jadi pertimbangan saya," ungkapnya.


Djanur pun masih harus mempertimbangkan soal regulasi yang mewajibkan menurunkan tiga pemain muda sebagai starter.

"Selain itu, pergantian juga kan tetap tiga artinya saya harus betul-betul pasang pemain yang bisa main selama dua babak. Jangan sampai nanti Sergio, Henhen, atau Zola harus diganti," katanya.