Rio Haryanto Jajal Triathlon di Bintan

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Minggu, 21/05/2017 06:03 WIB
Rio Haryanto Jajal Triathlon di Bintan Rio Haryanto merupakan pebalap Indonesia pertama di ajang Formula One. Ia membalap untuk tim Manor selama lebih dari setengah musim 2016. (Dok. Manor Grand Prix Racing Ltd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pebalap Formula One (F1) Rio Haryanto sepertinya masih dipenuhi adrenalin untuk berpacu menjadi yang terbaik meski tak lagi membalap di sirkuit F1. Pria yang menjadi pebalap asal Indonesia pertama di kompetisi F1 itu terlihat mengikuti lomba Triathlon yang berlangsung di pulau Bintan pekan ini.

Tak tanggung-tanggung, Rio cukup baik dalam debutnya di ajang lomba tersebut. Pria asal Solo itu berhasil finis di posisi keempat dalam kategori grup Bintan Triathlon 2017.

Triathlon adalah sebuah ajang yang menggabungkan tiga olahraga yang berbeda dan harus diselesaikan secara berurutan. Umumnya lomba ini mencakupi renang, balap sepeda, dan lari. Selain itu, ajang lomba triathlon ini biasa dilakukan di kawasan pantai.


Rio pun bahagia dengan keikutsertaannya dalam ajang Triathlon tersebut. Dia pun memamerkan foto saat finis dan juga bersama medali lewat akun Twitter pribadi miliknya, @RHaryantoracing.



Selain Rio, pebalap F1 yang juga kerap mengikuti ajang Triathlon adalah mantan juara dunia asal Inggris, Jenson Button. Button yang musim ini kembali ke kokpit McLaren sebagai pengganti Fernando Alonso yang memilih cuti untuk mengikuti ajang Indy 500 itu tercatat kerap mengikuti berbagai ajang Triathlon di dunia. (kid)