FOTO: Juventus Tetap Raja Italia

Reuters, CNN Indonesia | Senin, 22/05/2017 12:09 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus kembali menegaskan statusnya sebagai tim terhebat di Italia saat ini. Mereka memastikan titel scudetto untuk enam musim beruntun.

Juventus butuh kemenangan melawan Crotone untuk memastikan titel juara di tangan. Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Alex Sandro membuat Juventus mengakhiri kemenangan dengan skor telak 3-0. (Reuters / Giorgio Perottino)
Tambahan tiga angka dari laga lawan Crotone membuat Juventus kini mengoleksi 88 poin, unggul empat angka atas AS Roma. Dengan sisa satu laga, Juventus dipastikan mengunci titel Serie A musim ini. (Reuters / Giorgio Perottino)
Dengan titel Serie A sudah ada dalam genggaman mereka musim ini, maka Juventus punya waktu dua minggu untuk bersiap menghadapi final Liga Champions yang berlangsung 3 Juni mendatang. (Reuters / Giorgio Perottino)
Bagi Juventus, trofi Serie A adalah titel kedua mereka musim ini. Beberapa hari sebelumnya, Bianconeri berhasil mengangkat trofi Piala Italia setelah mengalahkan Lazio di babak final. (Reuters / Giorgio Perottino)
Max Allegri kembali membuktikan kualitasnya sebagai arsitek tim tak kalah dengan pendahulunya, Antonio Conte. Allegri berhasil membawa Juventus tampil konsisten di Serie A sepanjang musim. (Reuters / Giorgio Perottino)
Gonzalo Higuain jadi pemain tersubur untuk Juventus di Serie A musim ini dengan torehan 24 gol. Namun Higuain sepertinya sulit mendapatkan sepatu emas karena ia masih tertinggal empat gol dari Edin Dzeko. (Reuters / Giorgio Perottino)
Juventus meraih scudetto untuk enam musim beruntun. Hal ini merupakan sebuah rekor baru bagi tim Serie A. (Reuters / Giorgio Perottino)
Juventus juga berpeluang untuk menjadikan musim 2016/2017 sebagai musim yang bersejarah bila mereka mampu mewujudkan treble dengan memenangkan Liga Champions. (Reuters / Giorgio Perottino)
Gianluigi Buffon punya peran penting di balik kesuksesan Juventus saat ini. Buffon sendiri berharap ia bisa mengangkat trofi Liga Champions yang belum pernah ia menangkan sepanjang kariernya. (Reuters / Giorgio Perottino)