Roma Menang di Laga Perpisahan Francesco Totti

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Senin, 29/05/2017 01:11 WIB
AS Roma sukses kalahkan Genoa 3-2 dan tetap di posisi kedua klasemen akhir Liga Italia Serie A, sekaligus menutup laga terakhir Francesco Totti dengan manis. Francesco Totti melakoni laga perpisahan di AS Roma dengan kemenangan 3-2 atas Genoa. (Reuters / Stefano Rellandi)ni
Jakarta, CNN Indonesia -- AS Roma menutup laga Liga Italia Serie A musim ini dengan kemenangan 3-2 menjamu Genoa di Stadion Olimpico Roma. Tiga gol Serigala Roma masing-masing dicetak Edin Dzeko, Daniele de Rossi dan Diego Perotti

Sementara gol tim tuan rumah dilesakkan Pietro Pellegri dan Darko Lazovic. Roma sempat tertinggal lebih dulu akibat gol cepat Pellegri pada menit ketiga. Tuan rumah menyamakan skor pada menit ke-10 lewat sepakan Dzeko.

Roma berbalik unggul 2-1 pada babak kedua, tepatnya di menit ke-74. Gol tersebut dicetak De Rossi memanfaatkan assist dari Dzeko.

Memasuki menit ke-79, Lazovic merusak pesta kemenangan tuan rumah melalui golnya umpan dari Diego Laxalt.


Roma akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-2 melalui gol Diego Perotta pada menit ke-90. Gol Perotta berkat assist yang lagi-lagi dilepasan Edin Dzeko.

Kemenangan ini terasa istimewa bagi Sang Pangeran Roma, Francesco Totti, karena ini laga perpisahannya sebelum pensiun sebagai pesepak bola.

Di tribune Stadion Olimpico tampak poster-poster raksasa yang bertuliskan penghormatan kepada Totti pada laga terakhirnya.

Totti sempat tak diturunkan sebagai starter pada laga itu. Ia baru dimainkan pada menit ke-54 menggantikan Mohamed Salah.

Sang Pangeran Roma memiliki satu peluang mencetak gol. Namun, tendangannya masih bisa diblok barisan pertahanan Genoa.

Kemenangan Roma itu sekaligus mengukuhkan mereka berada di posisi kedua klasemen akhir Serie A dengan mengantongi 87 poin. Napoli gagal menyalip Roma meski meraih kemenangan 4-2 atas tuan rumah Sampdoria.

Skuat AS Roma vs Genoa
Roma 4-2-3-1: Szczesny; Ruediger, Manolas, Fazio, Emerson; De Rossi, Strootman; Salah, Nainggolan, El Shaarawy; Dzeko
Pelatih: Luciano Spalleti

Genoa 3-4-2-1
Lamanna; Biraschi, Munoz, Gentiletti; Lazovic, Veloso, Cofie, Laxalt; Hiljemark, Palladino; Pellegri
Pelatih: Ivan Juric