Strootman: Totti Masih Bisa Main Lima Tahun Lagi

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 31/05/2017 03:03 WIB
Strootman: Totti Masih Bisa Main Lima Tahun Lagi Kevin Strootman mengaku gembira bisa bermain bersama Francesco Totti. (Reuters / Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang AS Roma, Kevin Strootman yakin Francesco Totti masih memiliki kemampuan untuk bermain selama lima musim lagi meskipun ia baru saja mengutarakan kalimat perpisahan dengan klub yang dibelanya sejak usia belia tersebut.

Totti menghabiskan 25 tahun karier sepak bolanya di AS Roma. Meskipun banyak tawaran berdatangan dari musim ke musim, Totti terus menunjukkan loyalitasnya pada 'Giallorossi'. Totti telah membela tim senior Roma sejak usia 16 tahun dan mengakhiri kariernya di klub tersebut pada usia 41 tahun.

"Saya rasa Totti masih bisa bermain selama lima tahun ke depan."


"Dekat dengannya di ruang ganti dan juga lapangan sungguh merupakan pengalaman yang luar biasa. Seluruh penjuru dunia membicarakan dirinya, kapten kami," tutur Strootman seperti dikutip dari FourFourTwo.

Strootman meyakini bahwa Totti memberikan perubahan besar pada Roma selama 25 tahun ia berkarier di sana.

"Dia mengubah sepak bola dan dia adalah simbol kota ini. Dia adalah Roma. Hari Minggu kemarin benar-benar sangat emosional bagi seluruh orang yang terlibat."

"Saya tak pernah melihat banyak orang menangis. Saya sungguh beruntung bisa berlatih dan bermain bersama dirinya," ucap Strootman.


Sepanjang kariernya, Totti 786 kali memperkuat AS Roma dengan koleksi 307 gol. Totti mempersembahkan lima trofi untuk Roma dengan rincian satu Scudetto, dua Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.



BACA JUGA