Juventus Bakal Bayar Allegri Rp103 M per Tahun

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 07/06/2017 13:37 WIB
Juventus Bakal Bayar Allegri Rp103 M per Tahun Max Allegri sukses menghadirkan konsistensi bagi Juventus. (Reuters / Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus berusaha keras mempertahankan Max Allegri di kursi pelatih mereka. Bianconeri siap memberikan bayaran sekitar 7 juta euro atau Rp103 Miliar kepada sang pelatih untuk tetap berada di kursinya.

Allegri berhasil meneruskan kehebatan Juventus yang mulai terlihat sejak dipoles oleh Antonio Conte. Bukan hanya mempertahankan status sebagai raja di Italia, Allegri mampu membawa Juventus bersaing di level atas Eropa.

Tiga musim di bawah arahan Allegri, Juventus dua kali masuk final Liga Champions meskipun keduanya berakhir dengan status runner up. Konsistensi prestasi inilah yang membuat Juventus tak ragu untuk memperpanjang kontrak Allegri.



Juventus, dikutip dari Sky Sports, memberikan kenaikan gaji pada Allegri agar ia bersedia memperpanjang kontrak hingga 2019 mendatang. Allegri sendiri sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar lantaran kiprah apiknya bersama Juventus.

Allegri yang kontraknya saat ini berakhir pada 2018 pun bakal mendapatkan kenaikan gaji berkala. Ia akan mendapatkan kisaran gaji dari 5,5 juta euro hingga 7 juta euro di tahun terakhir kontraknya di Juventus.

Bila Allegri benar-benar tetap ada di Juventus hingga 2019, maka Allegri akan jadi pelatih dengan durasi karier terlama di Bianconeri setelah era Marcelo Lippi berakhir.