Manajemen Persija Gerah Jakmania Kembali Berulah

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 08/06/2017 17:00 WIB
Manajemen Persija Gerah Jakmania Kembali Berulah Manajemen Persija Jakarta dibikin gerah setelah The Jakmania kembali bikin ulah. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen Persija Jakarta sangat gerah dan menyesalkan tindakan sejumlah oknum suporter klub tersebut, The Jakmania, yang kembali bikin ulah saat tim Macan Kemayoran tampil menghadapi Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (5/6).

Di luar stadion, The Jakmania melakukan perusakan terhadap mobil SNG dari stasiun televisi pemilik hak siar Liga 1. Suporter melakukan pelemparan batu yang membuat mobil SNG rusak.

Selain itu, suporter di dalam stadion juga diketahui menyalakan flare (suar) pada laga yang akhirnya dimenangkan tim ibu kota dengan skor 2-0 itu.

Alhasil, panitia pelaksana pertandingan Persija Jakarta dikenakan sanksi denda Rp20 juta dan ganti rugi atas kerusakan mobil SNG.


Itu diputuskan setelah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi usai mengadakan sidang ketujuh di Kantor PSSI pada Rabu (7/6).

"Kami sangat menyangkan kejadian itu. Sebab, itu bisa menurunkan penilaian terhadap performa Persija yang sejauh ini sudah baik," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (8/6).

Lebih disayangkan lagi mengingat kemenangan atas Arema FC itu merupakan kemenangan kedua Persija di kompetisi sepak bola Indonesia musim ini. Kemenangan itu di dapat setelah kemenangan pertama di dapat atas Persiba Balikpapan di awal musim.

Selebihnya, Persija terus-menerus menuai hasil buruk lewat tiga hasil imbang dan tiga hasil kalah. Seharusnya, para suporter bisa menghargai perjuangan para pemain di lapangan dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan tim dan pemain.

Selanjutnya, Persija akan menghadapi PS TNI di laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (8/6). Saat ini, Tim Macan Kemayoran menempati posisi 15 klasemen Liga 1 dengan raihan sembilan poin.