Rossi Bicara Potensi Morbidelli Jika ke MotoGP

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Kamis, 15/06/2017 11:38 WIB
Pebalap jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bicara potensi pebalap Moto2, Franco Morbidelli, jika mantan muridnya itu berkarier di MotoGP. Valentino Rossi bicara potensi Franco Morbidelli jika pebalap Moto2 itu ke MotoGP. (AFP PHOTO / JAIME REINA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi memuji talenta Franco Morbidelli di ajang balapan Moto2 tahun ini. Pebalap Movistar Yamaha itu pun bicara soal potensi mantan muridnya jika jebolan akademi VR46 itu ke MotoGP.

Rossi menilai, Morbidelli bisa menjadi ancaman besar para pebalap jagoan di MotoGP.

"Franco punya potensi besar, dia (Morbidelli) punya talenta besar. Dia bisa meraihnya lebih banyak lagi dan bisa menampilkan performa terkuatnya," terang Rossi memuji Morbidelli seperti dikutip dari Speedweek.com.

Morbidelli kini berada di atas angin pada ajang Moto2 tahun ini. Pebalap berdarah Brasil dan Italia itu masih bercokol di peringkat pertama dengan mengantongi 123 poin.


Di posisi kedua ada pesaingnya asal Swiss, Thomas Luthi, yang sudah mengoleksi 116 poin. Morbidelli sudah memenangkan empat seri Moto2 musim ini di Qatar, Argentina, Amerika Serikat, dan Perancis.

"Di Moto2 musim ini, dia sudah menunjukkan banyak kemampuannya. Dan ketika kami berlatih bersama, Morbidelli selalu menjadi masalah besar," tutur Rossi.

"Karena itu lah saya percaya jika dia masuk ke kejuaraan dunia MotoGP, dia akan menjadi masalah besar bagi lawan-lawannya."

Rossi mengatakan sudah mengenal lama Morbidelli sehingga dia yakin pebalap 22 tahun itu punya masa depan menjanjikan.

"Saya kenal Franco (Morbidelli) sudah lama, kira-kira tujuh atau delapan tahun. Dia datang dari Roma. Tidak, kenyataannya ia dari Brasil. Ibunya orang Brasil, ayahnya dari Roma," ungkap Rossi.
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK