Ganda Putra China Tekuk Denmark di Final Indonesia Terbuka

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Minggu, 18/06/2017 21:35 WIB
Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen sukses merebut juara Indonesia Terbuka setelah menaklukkan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di laga final. Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, sukses menundukkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dalam final Indonesia Terbuka di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (18/6) malam.CNN Indonesia/Andry Novelino
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, sukses menundukkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dalam final Indonesia Terbuka di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (18/6) malam.

Pertandingan tersebut berlangsung selama satu jam 11 menit. Usai pertandingn, Li merasa puas sudah bermain baik.  

"Di set pertama,  kami hampir kalah tapi set kedua kami bermain lebih baik. Set ketiga akhirnya kami berhasil menang," kata Li kepada para awak media dalam konferensi pers.


"Saya merasa teamwork dan kepercayaan kunci paling penting. Dari dulu sampai sekarang itu sudah dibangun," katanya menambahkan. 

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit pertama dengan skor saling mengejar.  

Mogensen kerap kali memberikan smash keras ke arah Liu. Namun pasangan China lebih tangguh bermain dalam tempo yang cepat dan memenangi set pertama dengan skor ketat 21-19. 

Set berikutnya kedua pasangan sama-sama tak mau menurunkan tempo permainan. Tak mau kah begitu saja, Boe/Mogensen pun menyamakan keadaan dengan memenangi set kedua 21-19. 

Di set penentuan Boe/Mogensen tak gentar menghujani Li/Liu dengan smash. Akan tetapi, Li/Liu dengan tenang membalikkan pukulan-pukulan tersebut. 

Sempat tertinggal 16-20, Boe/Mogensen berusaha mengejar dan bermain tenang hingga kedudukan 18-20. Sayang, China akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-18 setelah pukulan Mogensen yang terlalu kencang dan keluar lapangan. 

"Babak terakhir Denmark lebih banyak bertahan sedangkan kami lebih menyerang, jadi bisa menang," ucap Liu. 

Sementara itu Boe menyesalkan kehilangan banyak poin di laga tersebut. 

"Ini pertandingan yang ketat. China bermain sangat baik, solid. Saya pikir kami kurang beruntung, mereka bermain baik. Mereka banyak ambil kesempatan," ujarnya terpisah.
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK