Senangnya Rendy Jadi Raja Gol di Turnamen U-15 Vietnam

Titi Fajriyah , CNN Indonesia | Senin, 19/06/2017 16:53 WIB
Senangnya Rendy Jadi Raja Gol di Turnamen U-15 Vietnam Rendy Julainsyah (tengah) ditahbiskan sebagai pencetak gol terbanyak di Vietnam. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rendy Juliansyah tampil memukau bersama Timnas Indonesia U-16 di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam. Bahkan, ia didapuk sebagai top scorer usai mencetak tujuh gol di turnamen tersebut.

Rendy pun mengaku senang dengan pencapaian itu. Dari tujuh gol yang dibuatnya, enam di antaranya ia lesatkan kala Indonesia bertemu China Taipei di laga terakhir. Satu sisanya ia buat di laga perdana saat bertemu dengan Myanmar.

Meski berkontribusi besar bawa Indonesia jadi juara di Vietnam, Rendy mengaku tak lantas berpuas diri. Pasalnya, target utama Timnas U-16 ada di ajang Piala AFF, AFC dan Piala Dunia.

"Saya bersyukur atas gelaran ini, semua ini tidak lepas dari peranan para pelatih, ofisial dan rekan-rekan satu tim saya. Apalah arti saya tanpa mereka yang selalu ada bersama saya. Semoga kedepannya nanti saya bisa mencetak lebih banyak gol," kata Rendy usai tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (19/6).

Hamsah Pemain Terbaik

Selain Rendy, Hamsah Lestaluhu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen yang diikuti empat negara di Asean itu. Tidak ada target yang dipasang selain untuk membawa Garuda terbang.

Hamsa sendiri mencetak dua gol buat Timnas U-16 saat bertemu China Taipei.

"Saya tidak menyangka bisa keluar sebagai pemain terbaik di kompetisi ini. Apa yang saya lakukan hanya bermain membantu tim sebagus mungkin serta membantu mereka agar bisa cetak gol. Saya tentu juga punya hasrat untuk mencetak gol," kata Hamsa.

Dari empat laga yang dimainkan Timnas U-16 di Tien Phong Plastic Cup 2017, Hamsa menyebut laga melawan Vietnam sebagai pertandingan terberatnya. Menurutnya, pemain Vietnam kuat dan lincah meski kondisi fisik mereka mudah turun di tengah pertandingan.

Sementara itu, menanggapi dua pemainnya yang mendapat prestasi lain di luar gelar juara yang dibawa pulang, pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini menungkapkan bahwa dirinya sangat bangga. Apalagi, anak asuhnya juga dinobatkan sebagai tim terbaik di turnamen.

"Pencapaian meraih gelar juara, Fair Play Award, Top Scorer (Rendi Juliansyah 7 gol) dan Best Player (Hamsa Lestaluhu, yg tampil menawan sepanjang turnamen), saya harapkan tidak membuat kami terlena, karena tugas kami belum selesai, tugas yg lebih berat di AFF Cup dan Kualifikasi AFC sudah menunggu kami pada bulan Juli dan September," pungkas Fakhri.