Agostini: Rossi Tak Punya Teman Pebalap Spanyol

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Senin, 19/06/2017 19:58 WIB
Agostini: Rossi Tak Punya Teman Pebalap Spanyol Giacomo Agostini mengatakan Valentino Rossi (tengah) tak punya teman pebalap Spanyol. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pebalap MotoGP Giacomo Agostini ikut berkomentar soal hubungan Maverick Vinales dan Valentino Rossi di Movistar Yamaha. Media-media di Spanyol dan Italia mengabarkan kedua pebalap itu kini memiliki hubungan yang kurang harmonis.

Agostini yang juga notabene idola Rossi mengatakan, Rossi kerap berselisih dengan pebalap-pebalap asal Spanyol.

“Ia (Rossi) tidak punya teman (pebalap) Spanyol. Sebelumnya adalah Jorge Lorenzo (mantan rekan tim Rossi), dan kini Maverick Vinales. Ini luar biasa,” ucap Agostini seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Vinales menunjukkan performa yang luar biasa setelah berganti tunggangan di Movistar Yamaha sejak awal musim ini.

“Maverick (Vinales) telah mengejutkan saya. Sebelumnya saya memperkirakan ia bakal menjadi lebih kuat,” ungkap Agostini.

“Namun, tak secepat itu juga kemajuannya (di Yamaha), selamat kepada Nino (Vinales),” sambung legenda asal Italia tersebut.

Sebelumnya, Rossi mengakui sudah mulai merasakan perbedaan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya di motor M1. Meski demikian, ia tetap belum menemukan kecocokan di motor tersebut.

“Setelah perubahan ini, Yamaha akan memulai bekerja untuk rangka yang baru tahun depan. Tak akan banyak perubahan besar yang baru,” terang Rossi.

“Mungkin ada banyak perubahan kecil yang akan membantu kami, tapi kami harus mencoba mengatasi masalah secepat mungkin.”