Jelang Lawan Espanyol, Skuat Persija Makin Rajin Ibadah

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 22/06/2017 06:22 WIB
Saat mengetahui akan meladeni klub Espanyol, Dirut Persija Gede Widiade mengatakan pemainnya makin rajin ibadah, tak hanya salat wajib lima waktu. Saat mengetahui akan meladeni klub Espanyol, Dirut Persija Gede Widiade mengatakan pemainnya makin rajin ibadah, bukan lagi salat wajib lima waktu. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengklaim para pemainnya semakin rajin beribadah, apalagi ketika tahu akan melawan Espanyol pada Juli 2017.

"Saya pikir pemain Persija dengar nama Espnyol salatnya bukan lima kali lagi [salat wajib lima waktu. Tapi tambah salat [sunah] hajat dan tahajud. Biarpun tak peroleh poin, tapi pertandingn ini adalah tentang harga diri," kata Gede.

Gede pun berharap para pecinta sepak bola Indonesia turut mendukung Persija saat meladeni uji coba melawan Espanyol. Walau di satu sisi ia menyadari bahwa di kompetisi domestik, performa Persija masih banyak perlu pembenahan.


"Kalau kualitas Persija itu diukur dari bagaimana manusia berdiri, kami ini baru jongkok. Belum bungkuk atau bahkan berdiri," ucap Gede.

"Saya berharap Persija tidak tampil memalukan lawan Espanyol," ucapnya menambahkan.

Dirut Persija Sebut Skuatnya Makin Rajin IbadahKlub La Liga Spanyol, Espanyol, akan melakukan uji coba melawan timnas Indonesia U-19 dan Persija Jakarta. (AFP PHOTO / PAU BARRENA)
Lima hari sebelum bertemu Persija, Espanyol juga dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

"Espanyol akan bermain dua kali. Pada 14 Juli, mereka akan bertemu Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api," ujar Gede beberapa waktu lalu.

Adapun pertandingan melawan Persija akan digelar di markas tim Macan Kemayoran tersebut dalam Liga 1 2017, Stadion Patriot di Bekasi.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Gede meminta suporter loyal Persija -The Jakmania- bisa menjaga sikap untuk meraih izin penggunaan Stadion Patriot kembali.

Pekan lalu, Persija terpaksa menggelar pertandingan kandang saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Wibawamukti, Cikarang, karena terkendala perizinan.

Pihak kepolisian diduga tidak memberikan rekomendasi keamanan bagi Persija untuk tampil di Stadion Patriot karena kericuhan yang sempat terjadi pada laga Persija kontra Perseru Serui, Selasa (13/6).