Bos Persija: Semoga dapat Ganjaran dari Allah!

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 22/06/2017 15:41 WIB
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengaku kecewa dengan tindakan yang dilakukan oknum suporter The Jakmania yang berbuntut sanksi dari PSSI. Manajemen Persija harus membayar sanksi denda Rp30 juta karena ulah suporter saat melawan PS TNI.(CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengaku kecewa dengan tindakan yang dilakukan oknum suporter The Jakmania yang berbuntut sanksi dari PSSI. Meski begitu, Gede mengatakan baik-buruk tindakan yang dilakukan suporter adalah bagian dari kehidupan.

Manajemen Persija harus kembali merogoh kocek sebesar Rp30 juta akibat ulah The Jakmania. Suporter tim Macan Kemayoran itu terbukti membentangkan spanduk yang bernada SARA pada laga Persija melawan PS TNI, 8 Juni 2017.

"Itu adalah cerminan dari suporter Persija. Itu faktanya. Suporter Persija terdiri dari banyak elemen, tidak hanya Jakmania. Untuk itu, dibutuhkan kedewasaan diri," kata Gede kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/6).


Ditanya solusi agar permasalahan tersebut tidak berulang, Gede mengatakan dia tidak berharap para suporter itu berhenti. Gede mengatakan itu adalah bagian dari kehidupan, di mana tidak semua baik dan tidak semua buruk.

Persija sudah beberapa kali terkena sanksi PSSI karena ulang oknum The Jakmania.Persija sudah beberapa kali terkena sanksi PSSI karena ulang oknum The Jakmania. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
"Saya sih tidak berharap (tindakan) ini setop, karena ini kehidupan ada yang baik ada yang jelek, ada yang hitam ada yang putih. Tapi minimal kejadian tersebut tidak merugikan Persija, pemain dan ofisial, karena kan yang menanggung kerugian adalah Persija. Itu tindakan sangat pengecut dan sangat merugikan Persija," jelas Gede.

"Kalau mau Persija jaya, ya dukung secara positif dan kreatif tanpa menimbulkan kerugian finansial maupun material. Semoga yang melakukan dapat ganjaran dari Allah," sambungnya.

Persija sudah terkena sanksi Komdis PSSI ketika melawan Arema FC.Persija sudah terkena sanksi Komdis PSSI ketika melawan Arema FC. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ini bukan kali pertama manajemen Persija harus mendapat sanksi Komdis PSSI karena ulah suporter. Awal bulan ini Persija terkena sanksi Rp20 juta karena ulang oknum Jakmania yang merusak mobil siaran (SNG) stasiun televisi pemilik hak siar Liga 1 ketika melawan Arema FC.

Persija selanjutnya akan menghadapi Persegres Gresik United pada lanjutan Liga 1, 4 Juli mendatang.