Ambisi Mohamed Salah Bersama Liverpool

Jun Mahares, CNN Indonesia | Jumat, 23/06/2017 10:28 WIB
Mohamed Salah memuji karakter manajer Juergen Klopp dan berhasrat untuk meraih gelar sebanyak mungkin bersama Liverpool musim depan. Mohamed Salah berhasrat raih banyak gelar bersama Liverpool musim depan. (REUTERS/Giampiero Sposito)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah berhasrat untuk meraih gelar sebanyak mungkin bersama Liverpool musim 2017/2018. Pemain 25 tahun itu berjanji bakal tampil 100 persen untuk mewujudkan ambisi gelarnya di Anfield.

Salah, yang musim lalu membela AS Roma kini resmi berkostum Liverpool usai merampungkan serangkaian tes medis dan melakukan tanda tangan kontrak, Kamis (22/6) waktu setempat.

"Saya sangat antusias berada di sini dan sangat senang. Saya akan tunjukkan 100 persen kemampuan dan segalanya untuk klub ini. Saya ingin memenangi gelar bersama klub ini," kata Salah dalam laman resmi klub.

Nilai transfer Salah ke Liverpool mencapai 36,9 juta poundsterling (setara Rp624 miliar). Mengalahkan rekor transfer klub ketika mendatangkan Andy Carroll dari Newcastle United pada Januari 2011.


Pemain berambut ikal ini sebenarnya sudah menjadi incaran Liverpool sejak tiga tahun lalu. Namun, Salah memilih berlabuh ke Chelsea yang justru meredupkan sinarnya karena tak masuk tim utama.

Chelsea kemudian meminjamkan Salah ke Fiorentina hingga akhirnya dipermanenkan AS Roma. Namanya, kembali menjadi sorotan setelah tampil apik bersama Roma.

Kini, ia kembali merumput di Inggris dengan berbalut kostum Liverpool. Salah pun mengaku sudah tak sabar untuk tampil di bawah asuhan Juergen Klopp.

"Liverpool punya tim yang bagus dan pemain hebat. Setiap orang bisa melihat manajer telah memberikan segalanya. Saya berharap kita bersama-sama bisa memenangi gelar juara," ujar Salah.