logo CNN Indonesia

Crutchlow Yakin Marquez Kalahkan Vinales dan Rossi

, CNN Indonesia
Crutchlow Yakin Marquez Kalahkan Vinales dan Rossi
Jakarta, CNN Indonesia -- Cal Crutchlow yakin Marc Marquez mengalahkan Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Marquez sukses mengakhiri paruh musim dengan duduk di posisi teratas pada klasemen sementara. Dengan jarak hanya 10 poin di antara empat pebalap papan atas, MotoGP musim ini diyakini bakal ketat hingga akhir.

Namun Crutchlow sendiri yakin Marquez bakal mengatasi tekanan yang ada dari para rival dan jadi juara dunia musim ini.

"Pebalap yang saat ini memimpin klasemen adalah pebalap terbaik yang ada di lintasan. Dia akan kembali jadi juara dunia musim ini," tutur Crutchlow seperti dikutip dari Motorsport.


Crutchlow yakin Marquez kini jadi pebalap yang lebih dewasa dan matang dalam menghadapi situasi, termasuk ketika ia bersitegang dengan Vinales di kualifikasi GP Jerman.

"Bila seorang pebalap saat ini coba bermain-main dengan melakukan perang mental, maka hal itu tak akan berhasil. Malah justru Marquez yang akan mempermainkanmu."

"Marquez sudah berpengalaman dengan itu sebelumnya karena dia sudah berlomba dengan Valentino Rossi dan terlibat kontak dengannya," kata Crutchlow.

Satu hal lagi yang membuat Crutchlow yakin Marquez bakal jadi juara dunia adalah skill yang dimiliki pebalap asal Spanyol tersebut. Crutchlow bahkan secara terbuka mengakui skill Marquez tak bisa ditiru oleh pebalap lainnya yang juga menggunakan motor Honda.


"Setiap tikungan yang dilibas Marquez, dia selalu memperlihatkan bagaimana hebatnya ia melakukan pengereman, bagaimana ia meluncur di luar tikungan, dan ia selalu ada di atas motornya."

"Apa yang Marquez lakukan di tiap tikungan selama latihan maupun lomba, mungkin hanya bisa dilakukan sekali oleh saya, Dani Pedrosa, Jack Miller, dan Tito Rabat dalam sebuah perlombaan," ujar Crutchlow.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video