Buffon Sedih Bonucci ke AC Milan

Haryanto Tri Wibowo , CNN Indonesia | Minggu, 16/07/2017 04:16 WIB
Buffon Sedih Bonucci ke AC Milan Leonardo Bonucci meninggalkan Juventus setelah tujuh tahun di Turin. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengungkapkan kesedihan melalui Instagram menyusul kepergian Leonardo Bonucci ke AC Milan. Buffon mengaku kehilangan salah satu rekan setim terbaiknya.

Bonucci resmi dilepas Juventus ke Milan, Jumat (14/7), dengan nilai transfer €42 juta. Tanda tangan kontrak akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan setelah Bonucci lolos tes medis.

“Jika sang pemain lolos tes medis dalam beberapa hari ke depan, dia akan bergabung klub dengan kontrak lima tahun,” tulis Milan melalui situs resmi klub.
[Gambas:Instagram]
Bek 30 tahun itu dikabarkan akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di Serie A. Bonucci yang diboyong Juventus dari Bari pada 2010 itu dikabarkan mendapat gaji €7,5 juta per tahun.

Leonardo Bonucci tujuh musim memperkuat Juventus.Leonardo Bonucci tujuh musim memperkuat Juventus. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
Kepergian Bonucci menjadi transfer paling mengejutkan di musim panas sejauh ini. Pasalnya, bek timnas Italia itu merupakan andalan Juventus di lini belakang, bersama Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli. Terlebih Milan adalah salah satu rival abadi Juventus.

Buffon melalui Instagram langsung merespons kepergian Bonucci. Mengunggah foto berdua bersama Bonucci, Buffon mengaku akan merindukan Bonucci.

“Rekan setim. Teman berpergian. Kami telah melalui jalan panjang bersama, sebuah jalan kemenangan. Saya berharap kamu sukses di jalan barumu. Tapi, saya akan merindukanmu,” tulis Buffon melalui Instagram.

Kepergian Bonucci membuat lini belakang Juventus kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Namun, I Bianconeri masih memiliki Medhi Benatia dan Daniele Rugani.