logo CNN Indonesia

Menpora Yakin Peringkat Indonesia di SEA Games 2017 Naik

, CNN Indonesia
Menpora Yakin Peringkat Indonesia di SEA Games 2017 Naik
Jakarta, CNN Indonesia -- Menpora Imam Nahrawi optimistis peringkat Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur akan lebih baik dari dua tahun lalu. Menpora mengatakan sukses di SEA Games bisa membangkitkan kepercayaan atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2017.

Indonesia terpuruk pada SEA Games 2015 yang digelar di Singapura. Ketika itu Indonesia hanya menduduki peringkat lima klasemen akhir perolehan medali dengan 47 emas, 61 perak, dan 74 perunggu.

Menpora meyakini Indonesia akan memiliki hasil yang lebih baik di SEA Games 2017, meski sejumlah cabang andalan Indonesia untuk meraih medali tidak dipertandingkan tuan rumah Malaysia.

“Kami sedikit mengoreksi prediksi peluang. Kami ingin memperbaiki peringkat pada SEA Games Singapura tahun 2015. Memang kemarin ada persoalan teknis, tapi hari ini semua sudah tertangani dengan baik dan penanganan itu butuh keseriusan, ketelitian, kehati-hatian,” ujar Menpora seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani juga berharap peringkat Indonesia di SEA Games 2017 lebih baik dari dua tahun lalu.

"Kami berharap pada SEA Games di Kuala Lumpur posisi Indonesia bisa naik peringkat melebihi peringkat di SEA Games Singapura mendapatkan 47 medali emas. Tentu saja di SEA Games tahun ini Kontingen Indonesia akan bisa mendapatkan medali emas lebih banyak,” ucap Puan.

Pada SEA Games 2017 Indonesia akan mengirimkan 530 atlet dan 167 ofisial. Sedangkan atlet yang dikirim dari PB sendiri sebanyak 86 atlet dan 16 ofisial. Dengan demikian total yang akan bertarung di Kuala Lumpur adalah 616 atlet dan 183 ofisial. Kontingen Indonesia akan dipimpin Chef de Mission (CdM) Aziz Syamsudin.

SEA Games 2017 di Kuala Lumpur akan dibuka pada 19 Agustus dan ditutup pada 30 Agustus mendatang.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video