Mayweather: Duel Lawan Wartawan, Saya Tetap Dibayar Mahal

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Minggu, 16/07/2017 14:50 WIB
Mayweather: Duel Lawan Wartawan, Saya Tetap Dibayar Mahal Floyd Mayweather Jr. merasa dirinya harus kembali bertinju karena ada tantangan besar dari Conor McGregor. (Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Floyd Mayweather Jr. meyakini bahwa dirinya masih belum kehilangan popularitas. Mayweather Jr. bahkan yakin bila ia memutuskan berduel lawan wartawan pun, maka ia bisa mendapatkan puluhan juta dollar AS.

Mayweather Jr. yang sebelumnya sudah memutuskan pensiun pada tahun lalu ternyata menerima tantangan dari Conor McGregor untuk bertarung dalam aturan tinju.

Bagi Mayweather Jr., terwujudnya pertarungan ini bukan lantaran ia terobsesi dengan uang. Karena bila itu tujuannya, ia bisa memilih lawan yang lebih mudah dikalahkan di atas ring.

"Saya bisa saja dengan mudah bertarung lawan petinju manapun. Saya bahkan bisa bertarung melawan salah satu dari kalian dan mendapatkan $35 juta (Rp458 miliar)," kata Mayweather Jr. pada para wartawan tinju di hadapannya."

"Namun mengapa melakukan itu (bertarung lawan petinju yang mudah dikalahkan)? Nama besar saya sudah tercipta," ujarnya melanjutkan.


Mayweather Jr. menegaskan bahwa dirinya menerima pertarungan lawan McGregor karena ada tantangan besar yang tersaji di depannya. Hal itu yang membuatnya memutuskan kembali mengenakan sarung tinju.

"Apakah saya ingin kembali bertinju. Tidak, namun sekali saya melemparkan kata-kata, kemudian ia membalasnya, dan terus berulang."

"Akhirnya saya memutuskan bahwa ini adalah waktunya bagi saya untuk kembali mengontrol 'papan catur'. Kemudian terjadilah duel ini," tutur Mayweather Jr.


Menurut Mayweather Jr., McGregor bukan lawan yang bisa diremehkan begitu saja.

"Dia lebih besar dengan jangkauan yang lebih panjang. Dia lebih mudah dan masih ada di usia 20-an sedangkan saya ada di angka 40-an."

"Dia merasa bahwa dia adalah yang terbaik. Saat saya masih aktif berkompetisi, saya juga yang terbaik. Jadi, saya harus kembali bertarung untuk hal ini," ujar Mayweather Jr.