Morata Desak Madrid Melepasnya ke AC Milan

Jun Mahares , CNN Indonesia | Selasa, 18/07/2017 00:10 WIB
Morata Desak Madrid Melepasnya ke AC Milan Setelah peluang ke Manchester United menipis, Alvaro Morata mendesak Madrid menjualnya ke AC Milan. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehadiran Romelu Lukaku di Old Trafford mempersempit peluang Alvaro Morata untuk hijrah ke Manchester United. Kini, Morata pun mendesak Real Madrid untuk melepasnya ke AC Milan.

Menurut laporan Marca, MU enggan memenuhi banderol selangit yang ditawarkan Madrid untuk seorang Morata. Sementara sang pemain bersikeras meninggalkan Bernabeu demi durasi bermain lebih banyak.

Milan yang kini dimiliki taipan asal China juga diklaim siap menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain top dari belahan dunia.

Masih menurut Marca, pettingi I Rossoneri bahkan dikabarkan siap mengajukan proposal sebesar 90 juta euro atau setara Rp1,37 triliun. Angka yang bakal sulit untuk ditolak oleh Madrid.

Pemain anyar Milan, Leonardo Bonucci, secara terang-terangan mengajak Morata untuk merapat ke San Siro. Bonucci sendiri pernah tampil bersama Morata di Juventus.

Rayuan Bonucci tampaknya disambut baik oleh Morata yang kadung kecewa dengan pelatih Zinedine Zidane yang hanya memberikan kepercayaan tampil sebagai starter di 14 pertandingan La Liga.

Morata merupakan pemain binaan Real Madrid Junior sejak 2008 dan berhasil menembus tim senior pada 2010. Namun, ia gagal bersaing di tempat utama yang masih menjadi milik Karim Benzema.

Pemain yang sempat mencicipi akademi Atletico Madrid dan Getafe itu pun akhirnya dijual seharga 20 juta euro ke Juventus pada 2014. Kariernya justru melejit bersama Si Nyonya Tua selama dua musim terakhir.

Madrid kemudian merekrut Morata kembali ke Benabeu musim 2016/2017. Namun, Los Blancos kembali menyia-nyiakan bakatnya.

Kini, Milan yang tengah membangun kekuatan besar-besaran di Serie A dengan pembelian mewah. Selain mengincar Morata, klub Merah Hitam juga siap mendatangkan Pierre Emerick Aubameyang atau Andrea Belotti sebagai opsi lainnya.