logo CNN Indonesia

Lawan Timnas Indonesia U-22, Enam Pemain Malaysia Absen

, CNN Indonesia
Lawan Timnas Indonesia U-22, Enam Pemain Malaysia Absen Bek andalan Timnas Malaysia U-22, Matthew Davies, absen di kualifikasi Piala Asia U-23. (AFP PHOTO / MOHD FYROL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Malaysia U-22 kehilangan enam pemain jelang pertandingan melawan Indonesia dalam kualifikasi Piala AFC U-23 2018, 19-23 Juli 2017, di Thailand. Hal tersebut disampaikan pelatih Timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee, seperti yang dikutip dari Harian Metro, Senin (17/7) siang.

Enam pemain yang absen tersebut adalah Matthew Davies dan Nor Azam Azih (Pahang), S. Kumaahran dan Syamer Kutty Abba (Pulau Pinang) serta Haziq Nadzli dan Safawi Rasid (Johor Darul Ta’zim).

"Saat ini tidak ada kabar dari mereka (para pemain). Jadi kami terpaksa pergi (ke Bangkok) tanpa mereka."

"Ketika ini, saya tak ada banyak pilihan dengan semua pemain selain enam pemain tersebut sudah masuk ke dalam daftar untuk ikut kualifikasi AFC U-23," kata Kim.

Salah satu pemain yang diboyongnya, Kim melanjutkan, adalah pemain asal Serawak, Nur Shamie Iszuan, yang melengkapi total 22 pemain.

"Nur Shamie akan ikut kami ke Bangkok Senin (17/7) petang. Sementara enam pemain lain itu saya anggap mereka tidak akan datang,” katanya.

Dalam ajang kualifikasi tersebut, Timnas Malaysia U-22 tergabung di Grup H bersama Indonesia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand.

Timnas Malaysia U-22 akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 di pertandingan pertama penyisihan Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 pada Rabu (19/7/2017) atau hanya dua setelah tiba di Bangkok. Sedangkan Indonesia sudah satu pekan terakhir ini melanjutkan persiapan di Thailand selepas TC di Bali.

Untuk kondisi skuat Indonesia sendiri, Dokter Timnas Indonesia U-22 Syarif Alwi sebelumnya menegaskan kondisi pemain sudah siap tempur. Dari 24 pemain yang diboyong ke Bangkok, Thailand, tak ada pemain yang mengalami cedera.

Bahkan kondisi fisik pemain mengalami peningkatan yang signifikan. "Betul, terjadi peningkatan (kondisi fisik). Sebab, para pemain selama di sini (Thailand) fokus latihan, istirahat, dan makan yang baik," kata Syarif Alwi melalui pesan singkatnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/7). (bac)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Pertaruhan Garuda Muda
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video