Menpora Akhirnya Jumpa La Nyalla

Haryanto Tri Wibowo , CNN Indonesia | Senin, 17/07/2017 20:55 WIB
Menpora Akhirnya Jumpa La Nyalla Menpora Imam Nahrawi dan La Nyalla Mattalitti bertemu di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (17/7). (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tak sengaja bertemu dengan Mantan Ketua PSSI La Nyalla Mattalitti di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (17/7) sore. Pertemuan itu dianggap Menpora Imam sebagai halal bihalal.

Foto pertemuan Menpora dengan La Nyalla menjadi viral mengingat hubungan keduanya sempat memburuk setelah Kemenpora menjatuhkan hukuman kepada PSSI yang dipimpin La Nyalla pada 17 April 2015. La Nyalla kemudian dilengserkan lewat Kongres Luar Biasa.

Setelah hampir tiga tahun tak pernah bertemu secara fisik, keduanya akhirnya bertemu. Dalam foto yang viral itu, keduanya terlihat akrab dengan saling bersalaman dan terlihat akrab berjalan bersama sambil berbincang.

"Tadi tidak sengaja ketemu di Bandara. Sekalian halal bihalal," kata Imam melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (17/7).

Terpisah, La Nyalla mengatakan dalam pebincangan singkat itu dia menyampaikan kepada Menpora bahwa dirinya sama sekali tidak dendam dan tidak mempersoalkan tentang pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Bahkan dia menganggap Imam Nahrawi seperti adiknya sendiri.

"Saya lebih tertarik berbicara ke depan. Masa lalu biar sudah jadi masa lalu. Pasti ada hikmah bagi semuanya. Bagi saya pasti ada. Bagi Pak Menteri juga pasti ada hikmah. Sekarang sudah kita lupakan,” ucap La Nyalla.

PSSI sendiri saat ini dipimpin Edy Rahmayadi. Sedangkan La Nyalla sudah mengungkapkan rencananya maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur pada 2018.