Valentino Rossi Terus Berkarier di MotoGP Bukan Kejar Rekor

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 18/07/2017 13:25 WIB
Valentino Rossi menegaskan bahwa alasan utama ia tetap berlomba bukan lantaran ingin memburu rekor milik Giacomo Agostini. Valentino Rossi terus berlomba karena ia masih menikmati sensasi usai pertandingan. (AFP PHOTO / TIZIANA FABI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi menegaskan alasan utamanya tetap berkompetisi di ajang MotoGP bukan lantaran ia terobsesi untuk memburu rekor milik Giacomo Agostini.

Rossi saat ini sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia di kelas utama (500 cc dan MotoGP). Ia hanya berjarak satu titel juara dari Agostini yang mengoleksi delapan gelar juara di kelas premier.

Rossi sudah mengoleksi tujuh gelar di kelas premier sejak 2009. Namun setelah itu, Rossi selalu gagal pada percobaan berikutnya dalam tujuh musim terakhir. Pada tiga musim terakhir, Rossi harus puas sebagai runner up di akhir kompetisi.



Salah satu rekor yang bisa diburu oleh Rossi adalah rekor kemenangan di ajang balap grand prix. Rossi saat ini sudah memenangi 115 seri sedangkan Agostini ada di atas dengan koleksi 122 kemenangan.

"Bila melihat angka yang ada, saya memang begitu dekat dengan Agostini. Namun saya menyadari bahwa yang terpenting adalah perasaan usai menang."

"Tahun lalu saya tak banyak menang sehingga hal itu membuat saya makin sulit mengejar Agostini. Angka, statistik memang penting namun bagi saya hal yang lebih penting adalah sensasi yang saya rasakan," kata Rossi seperti dikutip dari Motorinews.


Seri MotoGP berikutnya musim ini akan berlangsung di GP Rep.Ceko, 6 Agustus mendatang. Saat ini Rossi ada di posisi keempat klasemen dengan nilai 119 poin, tertinggal 10 angka dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen. (jun)