Menpora: SEA Games adalah Batu Loncatan untuk Asian Games

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 18/07/2017 21:25 WIB
Menpora: SEA Games adalah Batu Loncatan untuk Asian Games Menpora RI, Imam Nahrawi, menegaskan bahwa SEA Games 2017 memiliki peran penting dalam persiapan menghadapi Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menegaskan bahwa SEA Games 2017 adalah batu loncatan bagi para atlet untuk berprestasi di ajang Asian Games 2018.

Menpora mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam kunjungan ke sejumlah pelatnas SEA Games 2017, yaitu pelatnas taekwondo dan pelatnas voli.

Dalam kunjungan tersebut, Menpora menegaskan bahwa SEA Games merupakan salah satu titik penting dalam persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games.


"SEA Games adalah pintu masuk untuk pencapaian lebih tinggi di Asian Games. Kami berharap seluruh cabang olahraga mampu maksimal di SEA Games."

"Semoga perolehan 47 emas yang didapat di Singapura dua tahun lalu mengalami peningkatan di SEA Games kali ini," tutur Menpora kepada wartawan usai kunjungan tersebut.



Pada dua tahun lalu, Indonesia finis di posisi kelima dengan koleksi 47 emas 61 perak dan 74 perunggu.

Untuk Asian Games, Indonesia memasang target masuk ke-10 besar. Pada gelaran Asian Games 2014 lalu, Indonesia ada di peringkat ke-17 dengan koleksi 4 emas 5 perak dan 11 perunggu.

Bila mengacu pada ukuran tiga tahun lalu, Indonesia harus meraup medali emas di atas 10 keping untuk bisa masuk zona 10 besar. Sebagai tuan rumah, Indonesia punya kesempatan mewujudkan hal itu karena ada beberapa cabang olahraga yang bisa diandalkan oleh Indonesia.

(bac)