Keputusan Aneh Cassano, Pensiun Hanya Empat Jam

Jun Mahares , CNN Indonesia | Rabu, 19/07/2017 12:00 WIB
Keputusan Aneh Cassano, Pensiun Hanya Empat Jam Antonio Cassano tak jadi gantung sepatu dan memutuskan untuk tetap bermain untuk Hellas Verona. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan untuk pensiun dari sepak bola tampaknya bukan perkara mudah bagi Antonio Cassano. Dalam satu hari, Selasa (18/7), Cassano memutuskan untuk pensiun dan kemudian membatalkannya.

Cassano membuat keputusan yang benar-benar tak terduga kali ini. Beruntung klub barunya, Hellas Verona, memaklumi sikap meragu penyerang 35 tahun itu.

Semula Cassano telah meneken kontrak bersama Verona pada 10 Juli 2017. Namanya pun masuk daftar pemain yang akan dilibatkan dalam rangkaian tur pramusim dua pekan ke depan.

Namun, ia mengalami hari yang aneh pada Selasa (18/7). Mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan itu menyampaikan permohonan pensiun kepada petinggi Verona.

Antonio Cassano sempat ingin istirahat dari sepak bola.Antonio Cassano sempat ingin istirahat dari sepak bola. (AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)
Cassano mengaku sudah lelah terlibat dengan rutinitas karier di sepak bola dan ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga.

Pihak klub pun merespons cepat keputusan Cassano dengan merencanakan agenda konferensi pers di hari yang sama. Namun, mantan penggawa timnas Italia itu mendadak mengubah keputusannya empat jam setelah memutuskan pensiun.

Cassano kembali menghubungi pihak klub dan mengaku belum siap untuk undur diri dari sepak bola. Ia masih ingin menikmati tahun-tahun terakhirnya bersama Gialloblu.

Antonio Cassano sempat bersinar di Timnas Italia.Antonio Cassano sempat bersinar di Timnas Italia. (AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI)
Pria kelahiran Bari itu mengaku telah membuat keputusan gila dan emosional. Namun, ia tak mau mengkhianati suporter Verona yang kadung berharap padanya.

Verona adalah tim promosi Serie A musim 2017/2018 setelah musim lalu berhasil finis di peringkat kedua Serie B.

"Itu adalah pagi yang berat. Saya amat lelah dan bertemu dengan direktur klub (Fillippo Fusco) dan mengatakan saya ingin istirahat," kata Cassano seperti dikutip dari Soccerway.

"Keputusan saya sekarang adalah terus bermain. Saya sempat mengalami momen di mana saya merasa lemah. Saya selalu berpikir dengan emosi, kali ini saya berpikir dengan kepala saya," sambung Cassano.

Setelah membuat keputusan yang gila, Cassano juga meminta maaf kepada suporter Verona yang sempat kecewa. Ia berjanji tidak akan pindah ke klub lain hingga kontraknya berakhir pada 30 Juni 2018.

"Saya tidak akan pergi membela tim lainnya dan saya meminta maaf pada fans yang merasa dikhianati. Saya menghabiskan satu tahun setengah di rumah dan kemudian menyesuaikan diri dengan latihan pramusim," ucap Cassano.