Resmi: Manchester City Rekrut Danilo dari Real Madrid

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Minggu, 23/07/2017 19:53 WIB
Resmi: Manchester City Rekrut Danilo dari Real Madrid Danilo menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Manchester City. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City resmi mendapatkan bek Real Madrid, Danilo, Minggu (23/7). Kehadiran Danilo menjadi langkah cepat ManCity untuk memperkuat posisi fullback di skuat musim ini.

ManCity ditinggal empat fullback untuk musim depan, yakni Gael Clichy, Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, dan yang teranyar Aleksandar Kolarov. Kondisi itu membuat pelatih Pep Guardiola bergerak cepat untuk mengisi posisi fullback.

Pekan lalu ManCity berhasil mendapatkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur, dan akhir pekan ini The Citizens sukses mendapatkan Danilo. Bek 26 tahun itu resmi menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan ManCity.

Danilo (kiri) dua musim memperkuat Real Madrid.Danilo (kiri) dua musim memperkuat Real Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City. Ada klub lain yang tertarik, tapi ambisi saya adalah bermain untuk Pep Guardiola. Ketika saya mendengar Manchester tertarik, saya langsung ingin menjadi pemain City,” ujar Danilo seperti dikutip dari The Guardian.


Pekan lalu Manchester City berhasil mendapatkan Kyle Walker.Pekan lalu Manchester City berhasil mendapatkan Kyle Walker. (REUTERS/Eddie Keogh)
Danilo terbilang pemain serba bisa. Mantan pemain FC Porto itu bisa bermain sebagai bek kanan, bek kiri, dan gelandang bertahan. Tidak disebutkan berapa nilai transfer Danilo, namun media-media Inggris meyakini ManCity harus merogoh kocek hingga £26,5 juta.

Madrid merekrut Danilo dari FC Porto pada 2015 dengan nilai transfer €31,5 juta. Sempat menjadi andalan di musim pertamanya, musim lalu Danilo berada di bawah bayang-bayang Dani Carvajal.

“Klub ingin menunjukkan apresiasi untuk penampilan profesional, komitmen, dan dedikasi Danilo atas waktunya di Real Madrid dan mengucapkan semoga sukses di karier barunya,” demikian pernyataan resmi Madrid.