AS Roma Menang Dramatis Atas Tottenham Hotspur

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 26/07/2017 09:11 WIB
AS Roma berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur lewat gol dramatis di masa injury time yang dicetak Marco Tumminello. AS Roma berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-2. ( AFP PHOTO / Don EMMERT)
Jakarta, CNN Indonesia -- AS Roma sukses menaklukkan Tottenham Hotspur dengan cara dramatis di Red Bull Arena, New Jersey, Selasa (25/7) waktu setempat. Lewat gol injury time, Roma mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Roma sudah unggul di menit ke-13 melalui Diego Perotti. Striker asal Argentina itu berhasil menaklukkan Michel Vorm lewat eksekusi penalti. Pilihan Perotti mengarahkan bola ke kanan membuat Vorm mati langkah.

Gol kedua Roma kemudian lahir di menit ke-70 lewat rekrutan anyar mereka, Cengiz Under. Under yang baru masuk di babak kedua itu berhasil memanfaatkan bola liar yang bergulir di kotak penalti. Tendangan keras Under tak bisa dibendung oleh Hugo Lloris.


Saat AS Roma terlihat akan memenangkan pertandingan dengan mudah, Spurs memberikan perlawanan sengit pada Kevin Strootman dan kawan-kawan di akhir pertandingan.

Spurs mencetak gol pertama di menit ke-87 lewat Harry Winks. Winks memanfaatkan kemelut yang tercipta di depan gawang Roma. Tembakannya dari jarak dekat sukses menggetarkan gawang lawan.


Tiga menit berselang, Spurs berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 lewat Vincent Janssen pada masa injury time. Pemain bernomor punggung sembilan itu sukses meneruskan umpan silang yang dikirimkan oleh Georges N'Koudou.

Pertandingan lalu berakhir dramatis karena Roma berhasil kembali unggul di serangan berikutnya. Umpan silang Strootman mampu diteruskan oleh Marco Tumminello.

Setelah ini Roma akan menghadap Juventus pada 30 Juli.

(ptr)