Mengenal Semedo, Pemain Barca yang Bertengkar dengan Neymar

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 29/07/2017 14:30 WIB
Mengenal Semedo, Pemain Barca yang Bertengkar dengan Neymar Nelson Semedo mendapati awal karier yang tak mulus di Barcelona karena sudah bertengkar dengan Neymar di pramusim.(AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nelson Semedo mencapai salah satu titik penting dalam kariernya saat ia bergabung dengan Barcelona di awal musim ini. Namun awal karier Semedo di Barcelona tak berjalan mulus karena ia sudah terlibat perkelahian dengan bintang Barcelona, Neymar.

Sebagai pemain baru, Semedo berusaha untuk menunjukkan kualitasnya di lapangan. Namun yang terjadi kemudian ia malah terlibat keributan dengan Neymar dalam sebuah sesi latihan di Amerika Serikat.

Neymar menganggap Semedo bermain terlalu kasar dan kemudian keduanya terlihat perang kata. Javier Mascherano menghampiri dan melerai agar keributan itu tak berlanjut.


Neymar masih terus berteriak pada Semedo hingga Gerard Pique perlu turun tangan meredam emosi Neymar.Neymar yang tetap emosi kemudian meninggalkan lapangan latihan.

Semedo merupakan salah satu pemain baru rekrutan Barcelona di era Ernesto Valverde. Setelah dua musim tampil bersama Benfica, Semedo direkrut Barcelona dengan nilai 30,5 juta euro.

Status Semedo sebagai breakthrough player of the year menggambarkan kualitas yang dimiliki oleh Semedo sehingga ia pantas dihargai setinggi itu oleh Barcelona.


Kedatangan Semedo ke Barcelona bisa jadi solusi Blaugrana untuk mencari sosok bek kanan hebat selepas kepergian Dani Alves di 2016.

Namun pertengkaran Semedo dengan Neymar di masa pramusim ini jelas bukan sinyal yang bagus untuk seorang pemain baru. Terlebih, ia bertengkar dengan Neymar yang merupakan salah satu pemain istimewa Barcelona.

Semedo sendiri terbilang bernasib sial lantaran terlibat pertikaian dengan Neymar. Banyak pihak yang meyakini bahwa oerkelahian Neymar dengan Semedo tak lepas dari situasi sulit yang ada di sekitar Neymar saat ini.


Neymar saat ini tengah bimbang menentukan pilihan atas masa depannya, bertahan di Barcelona atau hengkang ke Paris Saint-Germain. Raksasa Perancis itu siap membayar klausul pelepasan yang jumlahnya mencapai 220 juta euro (Rp3,4 triliun). (ptr)