'Mayweather Jr. Tak Boleh Buat Pamor Tinju Jatuh'

Putra Permata Tegar Idaman | CNN Indonesia
Kamis, 03 Aug 2017 01:00 WIB
Carl Froch menegaskan Floyd Mayweather Jr. harus memandang serius laga ini dan tak boleh membiarkan pamor dunia tinju jatuh. Floyd Mayweather Jr. tak boleh meremehkan Conor McGregor. (Noah K. Murray-USA TODAY Sports via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan juara dunia tinju, Carl Froch memberi nasihat pada Floyd Mayweather Jr. untuk serius menghadapi pertarungan ini agar pamor tinju tidak jatuh.

Mayweather Jr. yang dikenal sebagai raja tinju dalam kariernya menghadapi laga yang tak biasa kali ini. Ia bakal menjawab tantangan raja UFC Conor McGregor dalam pertarungan tinju.


Froch meyakini Mayweather Jr. punya peluang jauh lebih besar untuk menang namun 'Money' harus waspada.


"Setiap orang yang paham dengan tinju pasti tak akan menilai McGregor punya kesempatan. Bagi McGregor, ini adalah sebuah misi mustahil."

"Saya pun menduga Floyd Mayweather Jr. akan menang namun alangkah baiknya bila ia tak membuat pamor tinju jatuh. Saya harap ia bisa memenangkan pertarungan ini," ujar Froch seperti dikutip dari Boxingscene.

Dalam beberapa kesempatan konferensi pers, McGregor memang berkali-kali menyatakan ia tak akan mengalami kesulitan untuk bertarung dalam aturan tinju karena ia sudah terbiasa bertarung dengan berbagai disiplin ilmu. McGregor juga mengklaim bahwa ajang UFC yang ia mainkan merupakan pertarungan asli dibandingkan tinju yang terikat banyak peraturan.

Conor McGregor bakal menghadirkan tantangan yang berbeda dibandingkan lawan-lawan Floyd Mayweather Jr. sebelumnya.Conor McGregor bakal menghadirkan tantangan yang berbeda dibandingkan lawan-lawan Floyd Mayweather Jr. sebelumnya. (Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs)

Froch menilai sejatinya ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh McGregor untuk bisa memenangkan laga ini. McGregor unggul dari segi usia dan juga postur tubuh. Selain itu, McGregor masih aktif bertarung sedangkan Mayweather Jr. baru saja kembali dari masa pensiun.


Hal inilah yang membuat Froch menyebut Mayweather Jr. harus bertarung dengan penuh kewaspadaan.

"McGregor berusia 29 tahun akan melawan petinju berumur 40 tahun yang baru saja pensiun selama beberapa tahun. Seorang petinju pasti merasakan perbedaan ketika pensiun, yaitu mereka akan terkesan lebih lembut dan kehilangan mental bertarung."

"Saya melihat hal ini sebagai sebuah hal yang membuat pertarungan akan seru. McGregor masih aktif sedangkan Mayweather tak lagi seperti sosok 2-5 tahun lalu saat ia dikenal sebagai yang terbaik," kata Froch.
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER