Kostum Francesco Totti Terbang ke Luar Angkasa

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 07/08/2017 02:11 WIB
Kostum Francesco Totti Terbang ke Luar Angkasa Kostum terakhir Francesco Totti saat lawan Genoa diterbangkan ke luar angkasa. ( Reuters / Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Francesco Totti telah mengukir tinta emas dalam sejarah AS Roma. Sebagai bentuk penghormatan, kostum terakhir Totti saat bertanding diterbangkan ke luar angkasa.

Pada pekan lalu, dikutip dari BBC Sport, sebuah roket membawa kostum AS Roma bernomor punggung 10 yang dikenakan Totti pada laga terakhirnya sukses diluncurkan dari Guyana.

Totti sudah menghabiskan 24 tahun kariernya hanya untuk satu klub, AS Roma. Totti memulai kariernya sebagai anggota akademi pemain muda Roma pada usia 13 tahun sebelum kemudian menembus skuat senior pada usia 16 tahun.



Meski mendapatkan banyak tawaran dari klub besar, termasuk Real Madrid, namun Totti tidak pernah meninggalkan Roma. Ia setia terus bersama Roma walaupun 'Giallorossi' tak selalu bisa bersaing dalam perburuan titel Serie A.

Total Totti tampil bersama AS Roma dalam 786 laga dengan koleksi 307 gol. Laga terakhir lawan Genoa menandai usainya perjalanan Totti sebagai 'Pangeran Roma'.

Selama berkostum AS Roma, Totti mempersembahkan satu trofi Serie A, dua Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.


Sedangkan bersama Italia, Totti adalah salah satu anggota Azzurri saat mereka memenangkan Piala Dunia 2006.

Totti sendiri kini menjabat sebagai salah satu direktur di AS Roma.


BACA JUGA