Misteri Pagar Penghormatan Barca untuk Real Madrid

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Kamis, 10/08/2017 05:09 WIB
Misteri Pagar Penghormatan Barca untuk Real Madrid
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid membuka musim ini dengan satu gelar juara: Liga Super Eropa. Sang juara Liga Champions musim lalu mengalahkan Manchester United, peraih titel Liga Europa, dengan skor 2-1, Selasa (8/8) malam waktu setempat.

Madrid pun seharusnya mendapatkan sambutan pagar kehormatan sebagai apresiasi dari salah satu tim di La Liga Spanyol. Sudah menjadi tradisi di kompetisi negara itu, tim yang kali pertama bersua sang juara, biasanya memberikan pagar kehormatan.

Bukan La Liga Spanyol yang menjadi laga perdana Real Madrid di kompetisi Spanyol. Adalah Piala Super Spanyol bakal menjadi aksi pembukaan skuat arahan Zinedine Zidane.

Di laga itulah, Madrid seharusnya mendapat pagar penghormatan dari para pemain lawannya.

Yang menarik, Barcelona yang akan menjadi lawan Real Madrid di Piala Super Spanyol. Laga El Clasico langsung tersaji di pembukaan kompetisi Spanyol.
Barcelona mendapat sambutan pagar penghormatan dari Villarreal pada 2005 silam. (Barcelona mendapat sambutan pagar penghormatan dari Villarreal pada 2005 silam. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Piala Super Eropa akan berlangsung di Stadion Cam Nou pada leg pertama, Minggu (14/8) malam waktu setempat. Leg kedua baru akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (16/8) malam waktu setempat.

Tentu saja, masih menjadi misteri apakah sang tuan rumah Barca akan menggelar pagar penghormatan untuk rival terbesarnya itu atau tidak.

Namun dalam sejarahnya, Blaugrana pernah memberikan pagar penghormatan untuk Madrid pada laga Piala Super Spanyol pada 2008 silam. Saat itu Madrid juara La Liga di musim sebelumnya.

Pada laga tersebut, Frank Rijkaard dan kawan-kawan dikalahkan Los Blancos yang diperkuat Raul Gonzalez dengan skor 4-1.

Pada Piala Super Spanyol 2014, Madrid yang meraih Piala Super Eropa dengan mengalahkan Sevilla, mendapatkan pagar penghormatan dari Atletico Madrid.