Ezra Walian: Timnas Indonesia dan Thailand Sama Kuat

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Jumat, 11/08/2017 09:46 WIB
Ezra Walian: Timnas Indonesia dan Thailand Sama Kuat Ezra Walian berambisi mencetak banyak gol di SEA Games 2017. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian, berambisi mencetak banyak gol untuk tim Garuda Muda saat tampil di SEA Games Kuala Lumpur 2017. Ezra juga menganggap Thailand sebagai lawan terberat Indonesia di SEA Games kali ini.

Ezra baru satu kali tampil memperkuat Timnas U-22, yakni ketika melawan Myanmar pada 21 Maret lalu. Masuk di babak kedua, mantan penyerang Jong Ajax itu gagal mempersembahkan gol untuk Timnas U-22.

Di SEA Games 2017, Ezra berpeluang menjadi andalan pelatih Luis Milla di lini depan. Penyerang 19 tahun itu pun berambisi mencetak banyak gol di SEA Games 2017.

"Target saya adalah mencetak gol sebanyak yang saya bisa. Saya harap saya bisa menjadi pemain penting bagi Indonesia dan tim ini. Jadi hanya berusaha yang terbaik, itu yang paling penting," ujar Ezra usai acara pelepasan Timnas U-22 di Makostrad, Gambir.

Pelepasan Timnas Indonesia U-22 ke SEA Games 2017.Pelepasan Timnas Indonesia U-22 ke SEA Games 2017. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Timnas U-22 tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam, dan Kamboja di SEA Games 2017. Skuat Merah Putih dijadwalkan menjalani laga pertama melawan Thailand di Stadion Shah Alam, 15 Agustus mendatang.

Ezra menjadikan Thailand, yang merupakan juara bertahan SEA Games, sebagai tim favorit untuk meraih medali emas. Namun, penyerang yang sedang dihubungkan dengan West Ham United itu menganggap kekuatan Indonesia seimbang dengan Thailand.

Ezra Walian berambisi mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-22.Ezra Walian berambisi mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-22. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Indonesia tim yang sangat bagus, jadi di sepak bola itu apapun bisa terjadi. Saya pikir tidak ada yang lebih baik antara Indonesia dan Thailand, kita sama-sama kuat, bekerja keras, dan ingin menang. Oleh karena itu, segala kemungkinan bisa terjadi," ucap Ezra.

Sementara itu, kapten Timnas U-22 Hansamu Yama berharap timnya dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

"Kami sudah lakukan persiapan dan yang terakhir saya mau mohon doa pada masyarakat Indonesia agar mendapatkan yang terbaik," ucap Hansamu.

Senada, Ketua Umum PSSI Edy Rahmyadi juga memohon doa dari masyarakat Indonesia agar cita-cita Indonesia kembali merebut medali emas sepak bola SEA Games yang kali terakhir diraih pada 1991 bisa terwujud.

"Ini yang perlu saya sampaikan. Selamat jalan para pahlawan dan selamat bertanding. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Besar, memberikan kekuatan kepada kita semua, dan bangsa ini mendoakan kalian. Dan akan kami tunggu kalian membawa kemenangan di Tanah Air," ujar Edy.